11 Tips Wisata Semarang: Murah, Fun dan Berkesan

tempat wisata gratis di bandung

Akhir-akhir ini, semarang sering kali menjadi lokasi wisata banyak wisatawan baik itu wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara. hal ini tentu tak lepas dari banyaknya tempat wisata di semarang. Pilihan jenis wisatanya juga sangat beragam. Nah untuk kamu yang hendakl berwisata di semarang, ada baiknya perhatikan beberapa tips berikut ini:

  1. Pilih Lokasi Wisata yang Sesuai

Semarang memiliki banyak sekali tempat wisata menarik. Jika dihitung satu persatu, maka jumlahnya lebih dari 100 tempat. Untuk mengunjunginya dalam satu waktu, sepertinya mustahil. Jadi ada baiknya bila kamu pilih lokasi wisata semarang tertentu saja.

  • Bila kamu baru pertama kali datang ke semarang, ada baiknya kamu datangi dahulu tempat-tempat wisata mainstream di semarang. Setidaknya dengan begitu, ketika ada orang berbicara soal semarang, kamu sudah mengenal wisata populer di semarang. beberapa tempat wisata populer semarang misalnya: Klenteng Sam Po Kong, Pantai Marina, Maerakaca, Lawang Sewu, pasar Johar, MAJT dan lainya.
  • Bila kamu sudah berulang kali datang ke semarang, maka saatnya kamu wisata ke tempat-tempat wisata semarang yang tidak biasa. Tujuanya adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan kamu tentang wisata semarang. Toh wisata-wisata antimainstream semarang juga banyak yang menarik. Misalnya datang ke pantai tirang yang akses jalanya masih tanah, datang ke omah petani yang lokasinya dekat dengan gua kreo dan seterusnya.
  • Sesuaikan dengan tujuan wisata. pilihan berikutnya, harus kamu sesuaikan dengan tujuan wsiata kamu. Bila kamu berwisata ke semarang dalam rangka honeymoon, tentu berbeda dengan tujuan wisata semarang yang kamu lakukan sendiri. Saat honeymoon, maka tempat-tempat yang punya penginapan memadai bakal menjadi pilihan yang tepat. Tempat-tempat yang punya makan malam romantis juga bisa jadi tempat terbaik. Sebut saja wisata malam digardu pandang semarang, tentu bakal menjadi makan malam romantis kalian berdua.
  • Begitu juga bila kamu datang bersama keluarga kecil kamu, tentu tampat-tempat yang punya area permainan anak adalah yang tepat. Sampokong, pantai marina adalah beberapa pilihan terbaik.

Jadi kini tinggal kamu sesuaikan saja dengan tujuan kamu berwisata dan dengan siapa.

  1. Bawa Peralatan Penting

Apa itu peralatan penting? Peralatan penting adalah peralatan yang bakal mempengaruhi sukses tidaknya kamu berwisata. Bila kamu jalan bersama-sama, maka sewa bus pariwisata adalah pilihan terbaik. Toh harga bus pariwisata juga banyak yang terjangkau. Ini bisa jadi pilihan terbaik ketimbang kamu bawa kendaraan pribadi. Selain itu, kamu juga harus menyiapan beberapa peralatan:

  • Kamera beserta chargernya
  • Hp beserta chargernya
  • Baju ganti, peralatan mandi dan lain sebagainya.

Jadi pastikan apa yang kamu butuhkan terpenuhi.

  1. Pilih Lokasi Kuliner Sesuai Budget

Berikutnya yang tak kalah penting adalah soal pilihan lokasi kuliner. Semarang termasuk daerah kota dengan kuliner yang cukup mahal. Walaupun tidak semahal di jakarta, tetapi tak lebih murah dari jogja. Meski demikian, kamu masih bisa mendapatkan tempat makan yang murah. misalnya saja, kamu pilih lokasi kuliner yang dekat dengan area kampus. Maka bisa dipastikan, harganya bakal lebih terjangkau dibanding dengan lokasi yang dekat dengan pusat perbelanjaan modern.

  1. Pilih Tempat Penginapan Yang Sesuai

Semarang juga memiliki banyak lokasi menginap. Ada banyak pilihan yang bisa kamu sesuaikan dengan kantong kamu. Mulai dari kelas melati hingga hotel berbintang 5. Jadi pilihlah yang tidak akan menguras kantong kamu. Yang dekat dengan tempat wisata juga banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *