3 Manfaat Ketika Seseorang Mempunyai Cita Cita Dalam Hidupnya

 

Apa itu cita cita? Menurut saya cita cita itu adalah suatu keinginan atau harapan yang ingin dicapai oleh seseorang. Identiknya cita cita itu dikaitkan dengan sebuah profesi yang ingin diraih oleh seseorang misalnya Dokter, Polisi, Guru, Pilot, atau profesi yang lainnya. Namun cita cita itu juga dapat diartikan yang lainnya misal ketika adanya seseorang yang bercita cita ingin menunaikan ibadah haji. Atau juga seseorang yang bercita cita untuk hidup lebih baik dari yang sebelumnya. Lalu pentingkah cita cita itu untuk seseorang? Ada 3 manfaat ketika seseorang mempunyai cita cita dalam hidupnya diantaranya yaitu :

 

  1. Hidup Lebih Bersemangat

Ketika seseorang mempunyai cita cita yang ingin diraihnya maka seseorang ini hidupnya akan lebih bersemangat. Seseorang ini tentunya akan bersemangat dan lebih bekerja keras untuk bisa mencapai cita citanya itu. Sebagai contoh ketika seseorang ingin menjadi seorang Dokter maka seseorang ini akan belajar dengan sungguh sungguh agar bisa menjadi Dokter.

 

  1. Hidup Mempunyai Tujuan

Ketika seseorang mempunyai cita cita maka seseorang itu akan mempunyai tujuan dalam hidupnya. Maka seseorang ini akan berusaha untuk mencapai tujuan hidupnya itu. Sebagai contoh ketika seseorang ini ingin menjadi seseorang yang lebih baik maka seseorang ini akan selalu berusaha melakukan segala kebaikan dan menjauhi segala keburukan.

 

  1. Hidup Lebih Teratur

Seseorang juga hidupnya akan lebih teratur ketika mempunyai cita cita. Sebagai contoh ketika seorang siswa mempunyai cita cita ingin lulus dengan nilai yang baik maka siswa ini akan mengatur waktunya agar bisa belajar dengan maksimal. Atau juga ketika seseorang bercita cita ingin naik haji maka seseorang ini akan mengatur keuangannya untuk biaya ibadah haji.

 

Itulah 3 manfaat ketika seseorang mempunyai cita cita dalam hidupnya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *