4 Aplikasi Android Ini Dapat Mengurangi Dampak Dari Kecanduan Smartphone

Smartphone dizaman sekarang ini, bisa dibilang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kehidupan manusia. Tentu saja hal tersebut menandakan bahwa manusia saat ini, sedang kecanduan smartphone. Sebelum adanya smartphone, interaksi dan komunikasi antar manusia dapat terjalin dengan baik. Namun semenjak kehadiran smartphone yang canggih, tampaknya mereka lebih suka berkomunaksi lewat smartphone ketimbang berkomunikasi secara berhadapan langsung. Bahkan sehari saja tidak memegang smartphone, mereka tampak terlihat resah dan gelisah. Dan yang lebih parahnya lagi, anak-anak kecil pun jadi sasaran dari kecanduan smartphone.

Namun berkat kecanggihan smartphone juga, tercipta-lah beberapa aplikasi untuk mengurangi kecanduan smartphone. Tentu saja hal itu merupakan kabar gembira, bagi yang merasa kecanduan smartphone. Berbicara soal aplikasi untuk mengurangi kecanduan smartphone, ada beberapa aplikasi yang diciptakan khususu untuk mengurangi dampak dari kecanduan smartphone tersebut “ Aplikasi apa sajakah itu ? “.

  1. Offtime

Aplikasi yang pertama bernama Offtime. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini mengajak anda untuk benar-benar Offtime dari smartphone. Aplikasi Offtime dapat mendeteksi dan menganalisa aktifitas yang tidak berguna, selama anda memainkan smartphone-nya. Dan yang lebih hebatnya lagi, aplikasi Offtime dapat memberitahu bahwa ada salahsatu aplikasi yang menyebabkan anda kecanduan smartphone. Dengan begitu anda bisa segera mendelete aplikasi yang penyebab kecanduan smartphone.

  1. Moment

Aplikasi yang berikutnya bernama Moment. Aplikasi yang satu ini berfungsi untuk mengelola dan mengatur batas pemakaian smartphone yang telah anda gunakan dalam seharinya. Jika anda sudah memainkan smartphone sampai mendekati batas waktu yang telah ditentukan, secara otomatis maka akan muncul notifikasi untuk memperingatimu. Namun sangat disayangkan, aplikasi Moment ini hanya bisa anda unduh di App Store saja.

  1. Quality Time

Dari nama aplikasinya saja, aplikasi yang satu ini benar-benar mengajak anda untuk menciptakan waktu hidup yang berkualitas. Quality Time sendiri berfungsi untuk mendeteksi aplikasi-aplikasi yang tidak berguna pada smartphone anda. Selain itu, anda juga dapat mengukur tingkatan dalam memainkan smartphone-nya.

  1. Flid Distraction Blocker

Dengan mengunduh aplikasi yang satu ini, anda akan terfokus pada peningkatan atensi hal-hal yang positifnya saja daripada memainkan aplikasi yang tidak berguna pada smartphone. Tak hanya sampai disitu saja, anda juga akan diberi peringatan berupa timer, jika memainkan smartphone pada bawas waktu yang telah ditentukan oleh Flid Distraction Blocker.

Itulah 4 aplikasi yang akan membantu anda untuk mengurangi kecanduan smartphone. Demikianlah ulasan seputar aplikasi untuk mengurangi kecanduan smartphone, semoga ulasan diatas tadi bermanfaat bagi.

Leave a reply "4 Aplikasi Android Ini Dapat Mengurangi Dampak Dari Kecanduan Smartphone"