4 Jenis Tanaman Yang Berfungi Sebagai Obat

393 views

tanaman

Seberapa jauh anda mengetahui tentang manfaat tanaman. Sebagaian besar beranggapan hanya untuk hiasan saja, bahkan tak sedikit orang yang sama sekali tidak tahu manfaatnya. Selain sebagai tanaman hias, ternyata ada beberapa jenis tanaman yang berfungsi sebagai obat. Tentu saja ini bagus bagi kesehatan tubuh dan bagi kesehatan isi dompet. Tanpa banyak basi basi lagi, disini akan saya sampaikan 4 jenis tanaman yang berfungsi sebagai obat.

Baca Juga : 5 Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

  1. Seledri

Pada umumnya seledri hanya dianggap sebagai pelengkap sayur sop, ternyata seledri mengandung banyak vitamin seperti A, B, C, Mineral, Kalium, dan zat besi yang dapat mengurangi kerapuhan pada tulang kita.

  1. Bayam Berduri

Bayam berduri merupakan jenis tanaman liar, tak sedikit orang orang yang menganggapnya sebagai tanaman perusak pemandangan dan sama sekali tidak ada manfaatnya. Mulai sekarang kita akan berlomba lomba untuk mencari bayam berduri. Ternyata tanaman ini adalah obat pertama ketika kita digigit ular berbisa, bahkan bayam berduri juga berfungsi sebagai pelancar ASI bagi ibu yang sedang menyusui.

  1. Kangkung

Baik sikaya atau simiskin, semuanya tak bisa menolak kelezatan dari kangkung. Dibalik kelezatannya, ternyata kangkung banyak mengandung Vitamin C, yang berfungsi untuk mengobati sariawan, gusi berdarah.

Artikel Populer : Kenali Beberapa Tanda Kolesterol Tinggi Dalam Tubuh

  1. Lidah Buaya

Tanaman ini biasanya menjadi favorit kaum wanita, hal ini dikarenakan lidah buaya bagus untuk kesehatan rambut. Selain itu, lidah buaya juga berfungsi sebagai obat untuk mengobati jerawat, diabetes, sembelit, dan radang tenggorokan.

Leave a reply "4 Jenis Tanaman Yang Berfungi Sebagai Obat"