4 Tips Cara Memilih Jilbab Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah

102 views

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa perkembangan fashion di Indonesia sangat berkembang pesat. Hal itu pun terbukti, dengan banyaknya pilihan jenis fashion yang tersedia. Bahkan, kini fashion bisa dikatakan sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia. Begitu pun dengan perkembangan fashion busana muslimah, yang sudah menjadi trend dikalangan masyarakatnya.

Membahas tentang busana muslimah, tentu sangat erat kaitannya dengan hijab juga. Namun, ternyata masih banyak orang yang tidak bisa menyesuaikan jilbabnya dengan bentuk wajahnya, sehingga kurang sedap untuk dipandang. Dengan kata lain, anda belum paham betul tentang cara memilih hijab yang sesuai dengan bentuk wajah. Nah bagi anda yang merasa belum paham, berikut dibawah ini ada 4 tips cara memilih jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah :

  1. Tips Bagi Anda Yang Berwajah Lonjong

Apabila bentuk wajah anda lonjong, disaranakan untuk memakai hijab Arab style atau hijab Turkish style. Pasalnya, jilbab yang satu ini akan diberi dalaman berupa ciput, yang berfungsi untuk penyeimbang bentuk wajah. Itu artinya, wajah anda tidak akan terlihat lonjong jika memakai hijab Arab style dan hijab Turkish style.

  1. Tips Bagi Anda Yang Berwajah Bulat

Seorang muslimah yang wajahnya bulat akan terlihat menawan jika memakai jilbab yang bisa menutupi pipi bagian luarnya, dikarenakan hal ini bertujuan agar wajah anda terlihat tirus. Sedari itu anda harus memilih hijab yang modelnya mengembang, dan hidarilah hijab yang bahannya tipis serta terlalu ketat.

  1. Tips Bagi Anda Yang Berwajah Oval

Beruntunglah jika anda memiliki wajah oval, dikarenakan anda bisa menggunakan semua jenis model jilbab. Namun, anda juga harus menyesuaikan warna hijab dengan busana bawahannya serta sesuaikan juga dengan usia anda sendiri. Alangkah baiknya lagi bagi anda yang berwajah oval, untuk memakai jilbab yang terbuka pada area tulang pipi. Dengan demikian, bentuk wajah anda akan terlihat stabil dan tampak tidak kecil.

  1. Tips Bagi Anda Yang Berwajah Segitiga

Seorang muslimah yang memiliki bentuk wajah segitiga, disarankan untuk memakai jilbab yang lebih longgar dan lebih difokuskan pada area dahinya. Dengan demikian, bentuk wajah segitiga anda akan tersamarkan.

Itulah 4 tips cara memilih jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah. Semoga dengan tips diatas tadi, bisa menginspirasi anda dalam mengenakan jilbab yang modis namun masih tetap pada syariat islam. Untuk bisa mendapatkan jilbab yang murah dan berkualitas, anda bisa membelinya saat ada diskon harbolnas hijup.

Leave a reply "4 Tips Cara Memilih Jilbab Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah"