4 Tips Menghilangkan Ketombe Yang Bisa Anda Lakukan Sendiri Di Rumah

warna rambut

Memiliki rambut yang indah dan terawat mungkin tidak bisa di rasakan semua orang. Mungkin banyak di antara anda yang mengalami masalah rambut berketombe.

Ya, ketombe adalah salah satu masalah rambut yang begitu menyebalkan. Terlebih lagi ketombe biasanya akan muncul dalam jumlah yang banyak dan cukup susah di hilangkan.

Sebenarnya, tips menghilangkan ketombe sendiri tak begitu sulit dan ribet. Ada dapat menggunakan bahan-bahan alami dalam cara mengatasi ketombe paling efektif dari FixAyu. Penggunaan bahan alami ini lebih di sarankan karena tidak akan menyebabkan efek samping apapun, baik bagi kulit kepala maupun rambut.

Berikut ini tips menghilangkan ketombe :

  1. Baking soda

Bahan yang biasanya di gunakan untuk bahan tambahan dalam membuat kue ini ternyata juga dapat di gunakan dalam cara menghilangkan ketombe dengan cepat.

Kegunaan baking soda ini yaitu untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit kepala serta mematikan jamur yang dapat menyebabkan ketombe.

Cara menghilangkan ketombe menggunakan baking soda ini yaitu dengan mencampur baking soda dengan air segelas, setelah itu oleskan pada rambut. Pijat-pijat sebentar hingga air baking soda meresap ke dalam kulit kepala. Jika sudah beberapa saat bisa di bilas menggunakan air bersih.

  1. Cuka

Tips menghilangkan ketombe dengan ampuh berikutnya yaitu menggunakan cuka. Bahan yang memiliki rasa masam cukup tajam serta memiliki kandungan vitamin C tinggi ini dapat membantu kulit kepala melawan minyak penyebab munculnya ketombe.

Cara menghilangkan ketombe dengan cepat menggunakan cuka yaitu dengan mencampurkan cuka dengan air bersih. Kemudian usap-usapkan air campuran cuka tersebut pada rambut anda sambil di pijat-pijat ringan.

Setelah itu diamkan selama 30 menit, baru kemudian bilas menggunakan air bersih.

  1. Jeruk nipis

Tidak hanya cuka, namun buah yang satu ini juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Ya, jeruk nipis merupakan jenis jeruk yang memiliki kandungan vitamin C paling tinggi.

Cara menghilangkan ketombe dengan cepat menggunakan jeruk nipis adalah dengan memeras jeruk nipis. Kemudian usapkan air perasan jeruk nipis tersebut pada kulit kepala anda. Pijat-pijat agar meresap ke pori-pori kulit dengan sempurna.

Setelah 30 menit baru bilas menggunakan air bersih.

  1. Garam

Bumbu dapur yang memiliki cita rasa khas ini juga dapat di gunakan dalam tips menghilangkan ketombe. Bahkan penggunaan garam dalam tips menghilangkan ketombe juga sekaligus untuk mengangkat sel kulit mati pada lapisan kulit kepala.

Jenis garam yang di gunakan sendiri sebaiknya adalah garam halus. Cara penggunaannya yaitu dengan menggoles-oleskan garam pada kulit kepala sambil di pijat ringan. Kemudian diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Tips menghilangkan ketombe yang mudah bukan? Untuk keefektifan anda tak perlu ragu, 4 bahan tersebut sudah terbukti dapat di gunakan dalam cara menghilangkan ketombe dengan cepat dan efektif. Baca tips kecantikan lainnya di www.fixayu.com

Leave a reply "4 Tips Menghilangkan Ketombe Yang Bisa Anda Lakukan Sendiri Di Rumah"