5 Jenis Teh Yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

410 views

Sudah bukan rahasia lagi jika teh memiliki banyak manfaat. Secangkir teh diketahui bisa membantu kita untuk mencegah stroke, kanker, hingga pembusukan gigi. Bahkan meminum teh juga diakui bisa menjadi obat penenang alamiah.

Tak hanya itu saja teh juga dipercaya dapat menurunkan berat badan. Para ilmuwan membuktikan bahwa teh memiliki level senyawa yang cukup tinggi dan mampu menyerap lemak dengan baik. Itulah sebabnya teh seringkali dijadikan minuman sehat untuk diet selain susu. Nah jika kamu ingin mencoba menurunkan berat badan dengan teh, mari kenali beberapa jenis teh yang dapat membantumu.

Kandungan Pada Teh

Perlu kamu ketahui, di dalam teh terkandung energi hingga 132 kalori, Protein 19,5 gram, Karbohidrat 67,8 gram, Lemak 0,7 gram, Kalsium 717 miligram, Fosfor 265 miligram, dan Zat Besi 12 miligram. Selain itu, teh juga mengandung Vitamin A hingga 2095 IU, Vitamin B1 0,01 miligram dan Vitamin C 10 miligram. Jumlah kandungan sebanyak itu bisa didapatkan dari teh sebanyak 100 gram, jumlah yang dianjurkan para ahli untuk dikonsumsi per hari.

Teh Star Anise. Melancarkan Pencernaan Secara Maksimal

Jenis teh asli dari dataran China ini tak hanya memiliki aroma yang sedap tetapi juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan seperti sakit perut, mual, diare dan sebagainya. Untuk meminumnya cukup seduh teh dengan air panas dan tunggu hingga 10 menit. Kamu juga bisa menambahkan teh ini dengan gula agar lebih nikmat dikonsumsi. Minumlah selagi hangat secara perlahan untuk mendapatkan hasil maksimal.

Teh Peppermint. Dapat Mengontrol Apa yang Kita Makan

Jika kamu suka teh peppermint, cobalah juga teh hijau karena keduanya dapat mempercepat pencernaan dan membantu kamu dalam membakar kalori lebih banyak. Oleh sebab itu sangat cocok untuk kamu yang ingin mengurangi kadar lemak pada perut. Selain bermanfaat dalam mengurangi kalori, daun peppermint juga bisa di konsumsi dalam kondisi panas maupun dingin.

Teh Hijau. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Para ahli mengatakan bahwa teh hijau cukup ampuh dalam menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena teh hijau mengandung zat kimiawi EGCG yang mempercepat metabolisme tubuh. Teh hijau juga mampu membakar 70 kalori per hari. Selain itu teh hijau juga meningkatkan level antioksidan di dalam tubuh. Untuk mendapatkan hasil maksimal dalam menurunkan berat badan, kamu bisa meminumnya sebanyak 2 cangkir dalam sehari. Namun jangan tambahkan apapun ke dalamnya agar zat yang terkandung tidak hilang.

Rose Tea. Mampu Mencegah Kontipasi atau Sembelit

Teh dengan aroma rasa menyegarkan ini memiliki kandungan Vitamin cukup banyak yakni Vitamin A, B3, C, D dan E yang dikenal cukup ampuh dalam melawan infeksi. Teh dengan campuran mawar serta pucuk teh ini dapat mencegah kontipasi dan membantu menurunkan berat badan. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa memanfaatkan air teh ini sebagai pelembab kulit wajah dan sekaligus dapat menghilangkan noda atau bekas jerawat.

Teh Oolong. Menjaga Tubuh dari Obesitas

Teh semi fermentasi ini memiliki efek yang lebih kuat dari teh hijau. Bahkan riset mengungkapkan bahwa teh oolong dapat meningkatkan pembakaran lemak secara maksimal, membantu mengurangi kolesterol serta mengurangi tekanan darah tinggi. Untuk kamu yang lagi diet, konsumsilah sekitar 2 cangkir per hari. Seduh teh oolong selama 30 detik dan nikmati tanpa campuran apapun agar kandungan alaminya tetap terjaga. Teh oolong juga diketahui sangat baik untuk menyembuhkan perut kembung.

Nah ternyata semua jenis teh memiliki manfaat untuk kesehatan kan. Meski demikian, kita tetap tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi teh secara berlebihan ya. Daftar teh di atas bisa di jadikan minuman diet tatkala kamu merasa lapar menjelang jam makan. Selain baik untuk menurunkan berat badan, jenis teh tersebut juga bisa dijadikan sebagai sarana kecantikan terutama pada kulit wajah. Minuman teh juga diketahui mampu menutrisi kulit dan menghilangkan sel sel kulit mati. Caranya gunakan air teh hangat untuk membersihkan area wajah dan sekitarnya setiap menjelang tidur. Jadi tak hanya tubuh langsing, kamu juga bisa mendapatkan kulit sehat dan bersih.