5 Manfaat Penting Kopi Luwak Asli untuk Kecantikan Wanita

Di balik harganya yang selangit, ternyata kopi luwak asli memiliki segudang manfaat untuk manusia. Salah satunya untuk membuat wanita selalu tampil cantik. Bahkan kemampuan seperti ini tidak sepenuhnya dimiliki oleh jenis kopi lainnya, seperti Arabika, Robusta, Liberika, dan lainnya. Untuk selengkapnya, inilah 5 manfaat yang dimaksud.

1. Bisa Membuat Rambut Tampil Hitam Mulus

Ciri rambut yang sehat adalah berwarna hitam, kuat, dan juga berkilat. Kalau rambut Anda terlalu sering dibakar sinar matahari, maka akan berubah warna jadi cokelat kemerah-merahan. Seringkali gara-gara itu, rambut pun mengalami penurunan kualitas. Padahal rambut adalah mahkota bagi wanita maupun pria. Harus dijaga sebaik-baiknya.

Caranya dengan menggunakan kopi luwak asli. Pertama-tama, siapkan bahannya seperti 2 kuning telur, 2 sendok air hangat, 1 kopi luwak bubuk, dan minyak sayur secukupnya. Semuanya diaduk hingga merata. Setelah itu, adonan langsung saja dipasangkan ke rambut. Setelah 5 menit, baru dibilas dengan air bersih. Dalam beberapa hari pasti terasa efeknya.

2. Bisa Memperbarui Kulit

Sampai sekarang pun masih banyak yang abai terhadap kesehatan kulit. Ketika umur semakin tua, maka banyak sel-sel yang mati di bawah permukaan kulit. Rupanya sel-sel yang mati itu bisa dihidupkan lagi dengan menggunakan kopi luwak. Jadi gunanya kopi luwak bukan hanya untuk diminum saja. Bagaimana caranya?

Siapkan bahan-bahannya dulu, seperti 1 sendok teh susu dan 3 sendok teh kopi luwak bubuk. Campurkan hingga bentuknya menyerupai pasta. Setelah itu oleskan ke wajah dan dijadikan masker. Pijat area yang Anda olesi dengan pasta tadi dengan gerakan yang melingkar. Lalu bilas dengan air dan tepuk-tepuk secara perlahan. Dijamin manjur.

3. Bisa Membuat Kulit Jadi Kencang

Sebagai wanita, pasti semuanya menginginkan kulit kencang. Orang yang memiliki kulit kencang cenderung akan tampak lebih muda dari usianya. Berdasarkan faktanya, hanya sedikit orang yang mendapatkan predikat sebagai wanita yang “awet muda”. Untuk mewujudkan hal itu, bagaimana caranya?

Sama seperti sebelumnya. Siapkan bahan-bahannya dulu. Cukup dengan beli kapas di warung. Setelah itu larutkan kopi luwak bubuk secukupnya. Basahi kapas itu dengan larutan kopi. Goreskan kapas ke kulit yang ingin terlihat kencang. Boleh wajah, tangan, kaki, punggung, atau lainnya.

4. Bisa Menghaluskan Kulit dengan Baik

Memangnya, siapa yang tidak mau tampil cantik dan kulit mulus? Caranya cukup mudah kok. Tidak perlu pakai lotion. Cukup dengan kopi luwak asli. Daripada tertipu iklan lotion yang berbahan kimia berbahaya, kan lebih baik pakai cara ini. Tenang saja. Tidak akan menimbulkan efek samping apa pun.

Tidak perlu bahan-bahan tambahan. Hanya saja gunakan ketika Anda baru selesai mandi. Caranya dengan membalurkan larutan kopi luwak bubuk ke permukaan kulit. Lebih baik balurkan ketika rumah sepi saja. Biar tidak ada yang meledek Anda. Setelah beberapa menit dan mengering, baru bilas lagi dengan air bersih.

5. Memberikan Nutrisi yang Cukup untuk Kulit

Berbeda dengan cara-cara sebelumnya. Cara ini hanyalah dengan meminumnya secara rutin. Tidak harus setiap hari. Seminggu sekali juga sudah cukup. Efeknya akan terasa dari dalam. Imbangi juga dengan pola makan yang sehat. Boleh dengan menerapkan pola 4 sehat 5 sempurna atau boleh dengan anjuran makan sehat lainnya.

Kalau Anda memang berniat membeli kopi luwak asli, beli saja di Indonesia. Tapi jangan yang kopi luwak dengan harga murah meriah. Soalnya di dalam kemasan itu tidak ada kandungan kopi luwak asli sama sekali. Harga umum kopi luwak asli bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan Rupiah untuk sekali minum atau dalam bentuk kemasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *