5 Manfaat Susu Almond Untuk Wajah

Memiliki wajah yang bersinar adalah idaman setiap wanita. Maka tidak heran jika banyak wanita yang melakukan berbagai perawatan kecantikan yang ada di klinik-klinik kecantikan demi memiliki wajah yang mulus dan juga bersih. Namun terkadang perawatan yang dilakukan tidak sesuai atau malah cenderung membuat kulit wajah semakin buruk. Misalnya tumbuhnya jerawat atau malah menjadi kusam. Oleh karena itu melakukan perawatan sendiri di rumah akan lebih baik untuk kulit wajah karena tidak menggunaan bahan kimia. Salah satunya dengan melakukan perawatan susu almond. Susu almond dipercaya sangat baik untuk kulit wajah karena banyak mengandung zat baik di dalamnya. Berikut 5 manfaat susu almond yang baik untuk kulit wajah.

  1. Menghilangkan Komedo

Berbeda dengan susu lainnya. Susu almond mempunyai kandungan lemak baik yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah kita. Maka dari itu, tak heran jika susu almond banyak dijadikan masker wajah dengan dicampurkan madu. Kandungan lemak baik sangat bagus untuk menghilangkan komedo. Hal ini karena susu almond dapat mengecilkan pori-pori di hidung dan area sekitar wajah yang biasanya menyebabkan komedo. Anda bisa meggunakan masker susu almond ini seminggu 3 kali. Waktu yang dibutuhkan kurang lebih selama 30 menit.

  1. Menghilangkan Jerawat

Jerawat terjadi karena adanya minyak berlebih di wajah. Dengan kandungan lemak baik pada susu almond, yang biasanya ada pada ikan, dapat membantu jerawat hilang atau tidak bersarang di wajah. Hal ini karena susu almond mengandung kolesterol baik dan juga kandungan sodium yang akan menghalang jerawat muncul dan mengurangi minyak berlebih pada wajah.

  1. Meregenerasi Kulit Wajah

Selain dapat menghilangkan jerawat dan komedo pada wajah. Susu almond juga bisa mencerahkan kulit dan membuat kulit menjadi lebih awet muda. Hal ini dikarenakan susu almond kaya akan vitamin E. vitamin E sangat baik untuk kulit wajah karena akan meregenerasi kulit sehingga kulit tampak lebih muda. Dengan adanya regenerasi kulit juga akan membuat kulit menjadi bercahaya karena kulit fresh kembali. Secara rutin gunakan masker susu almond yang bisa anda buat sendiri di rumah.

  1. Mencegah Kulit Terbakar

Kandungan vitamin E pada susu almond selain dapat membuat awet muda, juga bisa dijadikan pelembab alami kulit. Jika anda suka berpergian dan mengharuskan anda bekerja di bawah sinar matahari. Maka anda bisa menggunakan susu almond sebagai pelembab alami. Karena susu almond dapat membuat kulit anda tahan terhadap sinar ultraviolet yang ada pada matahari. Anda bisa menaruh susu almond di botol kecil. Lalu usapkan susu almond dengan kapas sebelum anda bepergian keluar rumah.

  1. Melawan Radikal Bebas

Polusi udara yang sekarang sudah tidak bisa diatasi lagi, membuat kita terpaksa untuk melakukan banyak hal agar radikal bebas tak merusak kulit wajah. Salah satunya adalah dengan menggunakan susu almond. Kandungan di dalam susu almond sangat baik untuk melawan radikal bebas. Maka tak heran jika anda rutin menggunakan masker susu almond, kulit wajah anda akan terlihat kinclong dan juga jauh lebih bersih. Hal ini karena radikal bebas akan susah masuk ke dalam kulit.

5 manfaat di atas bisa sangat optimal bagi kulit wajah and ajika anda rutin menggunakan masker susu almond. Anda bisa membuat masker susu almond dengan dicampur bahan lain seperti lemon atau pun madu. Caranya sangat mudah, tuang susu almond pada wadah, lalu peras lemon kemudian aduk hinga tercampur. Kemudian balurkan pada wajah di malam hari sebelum anda tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *