Beberapa Cara Melacak Handphone Yang Hilang

cara-melacak-hp-hilang-2-3

Apakah anda pernah tidak menyadari bahwa HP anda sudah tidak ada atau juga dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab? Ya, pasti kita pernah mengalami kejadian tersebut. Tentunya hal tersebut sangat menjengkelkan bagi anda, mengingat dalam ponsel tersebut ada data-data yang penting. Pasalnya, bukan tidak mungkin bahwa data-data pentingnya akan dimanfaatkan oleh si maling dalam melakukan aksi jahatnya. Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk mengetahui tentang cara melacak HP hilang. Lantas, bagaimana caranya? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Melacak Handphone Yang Hilang Menggunakan Komputer

Langkah yang pertama untuk melacak HP anda yang hilang, yakni dengan menggunakan perangkat komputrer. Selain komputer, anda juga bisa menggunakan laptop untuk melacak keberadaan hp yang hilang tersebut. Dengan cara membuka perambanan Google Chrome, dan pastikan bahwa anda telah login menggunakan Account yang sama di smartphone atau handphone yang hilang tersebut. Setelah itu ketik “Where is My Phone” pada Url Tab Google chrome, dan tunggu beberapa saat. Chorme akan memproses data yang telah tersimpan, dan setelah selesai maka akan terbuka jendela baru dan detail handphone anda yang akan tersedia yang merupakan status baterai, lokasi, profile internet yang digunakan dan beberapa informasi lainnya.

  1. Melacak Handphone Yang Hilang Menggunakan Ponsel Android

Jika anda kehilangan ponsel, anda juga bisa melacak ponsel anda dengan menggunakan ponsel android atau tablet. Mengenai caranya, silahkan buka Chrome Marketplace atau Google Playstore ketika kata kunci “Find My Device app”, dan kemudian install aplikasi pelacak HP tersebut. Pada interface Find My Device app, maka anda akan dihadapkan pada menu untuk melakukan login terlebih dahulu. Selanjutnya anda tinggal  mengikuti langkah-langkah yang semuanya hampir sama seperti cara mencari handphone yang hilang menggunakan komputer.

  1. Melacak Hp Yang Hilang Menggunakan Ponsel Non Android

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan ponsel non android, yang melalui web browser ponsel tersebut. Buka atau akses url www.google.com/android/find kemudian login menggunakan akun yang sama pada ponsel anda yang hilang. Setelah berhasil login, anda harus tunggu beberapa saat dan yang terakhir bisa terdeteksi oleh Google, serta beberapa informasi lainnya yang cukup berguna untuk menemukan kembali ponsel anda yang hilang.

Itulah beberapa cara melacak handphone yang hilang yang harus anda coba. Akhir kata cukup sekian dan selamat mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *