Cara Alami Dan Mudah Menghilangkan Jerawat

840 views

devari.org – Wajah yang bersih terhindar dari jerawat merupakan dambaan setiap individu. Tak heran jika banyak orang rela untuk membyar mahal untuk perawatan wajah. Namun tak jarang perawatan wajah justru dapat membuat wajah menjadi ketergantungan terhadap bahan-bahan kimia, dan akibatnya dapat lebih fatal. Banyak orang juga rela membeli produk-produk kecantikan yang cukup fantastis harganya untuk perawatan wajah. Tetapi sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan juga alami untuk menghilangkan jerawat :

Cara Menghilangkan Jerawat

 

  1. Tomat

Buah yang satu ini sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Selain untuk menghilangkan jerawat, buah tomat juga dapat membuat menjadi lebih kencang. Cukup iris tomat menjadi beberapa bagian kemudia tempelkan pada wajah yang terdapat jerawat sambil diusap-usap terus menerus. Lakukan hal ini selama kurang lebih 30 menit.

  1. Madu

Kandungan yang terdapat pada madu sangat efektif untuk menghilangkan jerawat. Dengan campuran putih teluh dan madu maka wajah bersih dari jerawat yang membandel. Tuangkan madu dan putih telur dalam satu wadah kemudian aduk lalu oleskan pada wajah yang terdapat jerawat. Diamkan selama beberapa menit lalu cuci bersih wajah anda.

  1. Pepaya

Buah yang satu ini selain bagus untuk pencernaan, juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Pepaya dapat dibuat seperti masker untuk wajah. dengan cara haluskan pepaya kemudian oleskan pada wajah. Lalu diamkan selama 30 menit kemudian basuh wajah hingga bersih.

  1. Es Batu

Es batu dapat meredakan peradangan ketika jerawat yang sedang membengkak. Caranya yaitu jangan langsung menaruh es batu pada jerawat, tetapi taruh terlebih dahulu es batu pada kain yang kering, kemudian setelah itu taruh kain yang terdapat es batu pada jerawat. Lakukan hal ini secara rutin agar jerawat tidak semakin banyak.

  1. Lemon

Buah yang satu ini sudah diketahui mengandung vitamin C yang sangat berguna bagi tubuh dan juga wajah. kandungan vitamin C dapat menghilangkan jerawat karena dapat mempercepat jerawat menjadi kering. Cukup ambil sari lemon kemudian ambil kuas wajah dan oleskan pada wajah. usahakan untuk menggunakan secara rutin sebelum tidur.

  1. Bawang Putih

Rempah-rempah berwarna putih ini dapat menghilangkan jerawat. Bawang putih menurut penelitian merupakan anti oksidan dan akti bakteri yang sangat bagus untuk kulit terutama wajah yang terdapat jerawat. Ada dua cara untuk memakai bawang putih untuk wajah. Pertama halus bawang putih kemudian oleskan pada wajah berjerawat. Kedua potong bawang putih menjadi beberapa bagian kemudian tempelkan pada wajah yang terdapat jerawat.

Nah setelah membersihkan jerawat, tentunya kamu harus tahu makanan yang dapat menghilangkan lemak diperut agar tetap terlihat menawan.