Cara Ampuh Mencegah Terjadinya Perselingkuhan

745 views

Selingkuh2

Membangun suatu hubungan bukan merupakan suatu hal yang mudah karena menyatukan dua orang manusia yang mempunyai pola pikir dan sifat yang berbeda. Maka tak jarang jika sutau hubungan tidak berjalan baik dan tak jarang dapat menyebabkan permusuhan. Banyak faktor yang menyebabkan suatu hubungan tidak berjalan lancer salah satunya adalah perselingkuhan. Perselingkuhan terjadi jika sudah ada orang ketiga dalam suatu hubungan. Artinya ada salah satu pasangan yang berselingkuh dan hal ini tentunya dapat menyebabkan pertengkaran yang hebat. Perselingkuhan terjadi karena adanya kesempatan dan kadang pemicu hal tersebut adalah salah satu pasangan mulai jenuh dengan pasangan yang lain atau pasangan yang lain mulai lelah dengan sikap pasangannya. Jika anda tidak ingin hadir orang ketiga dalam hubungan anda, maka anda bisa melakukan pencegahan dengan memperhatikan hal-hal berikut ini.

  • Perhatikan Sumber Masalah

Dalam sebuah hubungan, timbulnya masalah mungkin bukan sesuatu yang dapat dihindari. Masalah yang terus-menerus berulang juga merupakan hal yang mungkin sudah sebagian orang anggap sebagai hal yang wajar. Namun sesungguhnya hal tersebut tidaklah baik karena jika masalah yang sama tejadi maka buka tidak mungkin jika and dan pasangna anda merasa bosan dan lelah dengan masalah tersebut. Maka cobalah berdiskusi bersama untuk menganalisis sumber dari masalah kenapa bisa terjadi seperti itu. Diskusikan dengan kepala dingin dan jika sudah mengetahui sumber masalahnya maka coba bicarakan solusi yang tepat untuk masalah ini. Jika perlu buatlah perjanjian, jika masalah itu terulang lagi, maka apa konseukensi yang didapat.

  • Jangan Libatkan Orang Lain

Masalah yang terjadi dalam hubungan anda dan pasangan anda pastikan untuk tidak keluar sampai ke telinga orang lain. Usahakan hanya kalian dan pasangan kalian yang tahu. Karena jika orang lain sudah mengetahui masalah kalian, bukan tidak mungkin mereka ikut campur dan mempengaruhi anda atau pasangan anda. Apalagi jika anda curhat tentang masalah anda ke lawan jenis yang mungkin menyimpan perasaan terhadap anda , bukan tidak mungkin jika dia akan mengambil kesempatan dan menghasut anda atau pasangan anda untuk berpisah. Oleh karena itu jagalah baik-baik masalah, jangan sampai anda salah curhat dan malah membuat adanya perselingkuhan.

  • Ungkapkan Ketidaksukaan Terhadap Pasangan Anda Secara Perlahan

Apakah ada sikap dari pasangan anda yang membuat anda kesal? Jika ada, maka cobalah jangan membiarkan hal tersebut menumpuk di kekesalan anda. Buka tidak mungkin hal tersebut dapat membuat kemarahan anda memuncak dan membuat situasi semakin buruk. Jangan membiarkan sikap pasangan anda, cobalah untuk ungkapkan hal tersebut kepada pasangan anda. Ungkapkan apa yang anda tidak suka dari pasangan anda dengan emosi yang tenang dan dalam keadaan yang kondusif, mungkin ketika anda dan pasangan anda sedang berlibur.

  • Berpikirlah Pada Masa Depan

Suatu hubunga pasti memiliki visi dan misi kenapa hubungan itu ada. Pastinya visi misi dalam hubungan anda dan pasangan anda berkaitan dengan masa depan. Jadikan masa depan yang ingin anda dan pasangan anda bangun menjadi poin penting dalan hubungan anda dan pasangan anda. Jika hal tersebut sudah tertanam maka orang ketiga tidak akan berani masuk dalam hubungan anda karena anda dan pasangan anda mempunyai perencanaan masa depan yang kokoh. Dan juga dengan rencana masa depan yang anda dan pasangan anda punya maka masalah yang anda dan pasangan anda sedang hadapi akan hilang karena mengingat kembali visi dan misi dari hubungan tersebut.

Leave a reply "Cara Ampuh Mencegah Terjadinya Perselingkuhan"