Cara Cepat Mengatasi Masalah Rambut Bercabang

Rambut yang sehat dan indah akan menjadi dambaan setiap orang terlebih bagi kaum wanita, karena rambut bagi para wanita adalah indikator kecantikannya. Ketika rambut sehat maka akan terlihat berkilau karena lapisan kutikula akan mampu memantulkan cahaya. Sebaliknya jika kondisi rambut rusak maka rambut akan mengalami berbagai masalah dan salah satunya ujung rambut bercabang. Pastinya setiap wanita ini tidak ingin jika ujung rambutnya bercabang karena ini dapat merusak penampilan. Sehingga mereka ingin dengan segera mengatasi masalah rambutnya yang bercabang. Ada banyak cara mengatasi rambut bercabang yang cepat sehingga para wanita ini tidak perlu khawatir.

Berikut beberapa cara cepat mengatasi masalah rambut bercabang diantaranya yaitu :

  1. Dengan Menghindari Menggunakan Alat Panas Untuk Rambut

Alat alat panas yang harus dihindari supaya terhindar dari rambut bercabang seperti blow drying atau alat pengering rambut, alat catok, atau alat pengeriting rambut. Menggunakan alat alat tersebut untuk menata rambut mungkin diperbolehkan sesekali saja dan hindari penggunaan yang terlalu sering.

  1. Dengan Menghindari Melakukan Bleaching Terlalu Sering

Kekuatan rambut juga akan rusak ketika sering dilakukannya bleaching atau sebelum rambut diwarnai, rambut diputihkan terlebih dahulu. Struktur rambut akan berubah pada saat dilakukannya bleaching sehingga membuatnya rentan terhadap kerusakan.

  1. Sebelum Tidur Dimalam Hari Menggunakan Conditioner Rambut

Setelah rambut diberi conditioner sebelum tidur maka rambut ditutup dengan menggunakan penutup rambut atau bantal dilapisi dengan handuk sehingga tempat tidur tidak akan terkotori nantinya. Lakukan perawatan ini seminggu sekali.

  1. Dengan Menggunakan Handuk Untuk Mengeringkan Rambut Secara Halus

Setelah keramas maka rambut dikeringkan dengan menggunakan handuk secara perlahan atau rambut dibungkus saja dengan menggunakan handuk hingga kering.

Itulah beberapa cara cepat mengatasi masalah rambut bercabang. Selain itu masih ada cara cepat lainnya yaitu dengan menggunakan produk perawatan rambut khusus. Gunakan produk perawatan rambut yang mengandung minyak zaitun, gliserin, shea butter, dan sorbitol, sehingga nantinya masalah rambut bercabang akan dapat teratasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *