Cara dan Bahan Alami Yang Dapat Mewarnai Rambut

706 views

warna rambut

Apa anda suka mewarnai rambut? Mewarnai rambut menjadi coklat, merah atau pirang merupakan salah satu cara untuik membuat tampilan seseorang menjadi berbeda. Bahkan kini mewarnai rambut menjadi trend yang wajib dilakukan untuk membuat tampilan menjadi lebih percaya diri. Banyak orang yang pergi ke salon untuk mewarnai rambut mereka. Bahkan mereka rela untuk mengeluarkan uang lebih untuk mewarnai rambut mereka. Namun ada sebagian orang yang alergi terhadap bahan-bahan kimia yang terdapat dalam pewarna rambut. Pewarna rambut yang mengandung bahan kimia dapat menyebabkan rambut rontok bahkan alergi yang membahayakan bagi kesehatan kulit kepala. Maka dari itu jika anda ingin terhindar dari hal-hal tersebut anda dapat mewarnai rambut dengan bahan-bahan alami berikut agar kesehatan kulit kepala anda terjaga.

  1. Cokelat Muda

Warna cokelat muda banyak dipilih oleh sebagian orang untuk mewarnai rambut mereka. Warna ini dipilih karena terlihat natural dan tidak terlalu mencolok. Anda bisa mewarnai rambut anda menjadi coklat muda dengan buah lemon dan teh chamomile. Caranya sangat mudah anda dapat mengambil air perasan lemon kemudian campur dengan teh chamomile yang telah diseduh kemudian usapkan pada rambut anda. dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Lakukanlah hal ini minimal 3-4 kali dalam seminggu untuk mendapatkan warna cokelat muda yang anda inginkan.

  1. Hitam

Rambut orang asia memang cenderung berwarna hitam. Namun ada sebagian orang yang mempunyai rambut yang tidak begitu hitam karena beberapa faktor. Salah satunya karena matahari yang menyengat menyebabkan rambut menjadi sedikit kemerahan. Untuk membuat rambut menjadi lebih hitam dengan bahan alami yaitu dengan urang aring atau anda dapat menggunakan kacang walnut hitam. Urang aring memang sudah sangat dipercaya untuk membuat rambut menjadi lebih hitam. Anda dapat menggunakan daun urang aring untuk mewarnai rambut menjadi lebih hitam dengan menumbuknya menajdi halus kemudian sapukan ke seluruh bagian rambut anda kemudian diamkan selama satu jam lalu bilas hingga bersih. Selanjutnya kacang walnut hitam juga dapat membuat rambut anda menjadi lebih hitam yaitu dengan menyiapkan seduhan bubuk kacang walnut hitam yang telah didiamkan semalamam kemudian oleskan pada rambut anda. lakukan hal ini minimal 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

  1. Cokelat Tua

Selain cokelat muda, warna cokelat tua juga sangat digemari sebagai warna rambut. Warna ini juga tidak begitu mencolok dan cenderung alami. Jika anda ingin mewarnai rambut anda menjadi cokelat tua dengan bahan alami, anda bisa menggunakan kopi hitam dan teh hitam. Caranya mudah anda harus menyeduh kopi dan teh hitam dengan air mendidih di gelas yang berbeda kemudian campurkan seduhan kopi dan seduhan teh hitam menjadi satu kemudian diamkan hingga dingin. Setelah dingin barulah anda dapat menggunakannya dengan mengusapkan pada rambut anda hingga rata. Kemudian diamkan selama 1 jam dan bilas hingga bersih. Lakukan hal ini 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan warna cokelat tua yang alami. S

  1. Pirang

Apa anda ingin mewarnai rambut anda menjadi pirang seperti orang Amerika? Jika itu keinginan anda tetapi anda tidak ingin dampak pewarna rambut berbahan kimia, anda dapat mewarnainya dengan bahan alami. Bahan alami tersebut adalah kunyit. Mungkin anda akan terbayang warna kuning yang dihasilkan kunyit jika anda mewarnai rambut anda dengan kunyit. Tetapi jangan salah justru warna pirang gelap lah yang akan anda dapatkan. Caranya yaitu ambil beberap kunyit kemudian blender lalu peras kunyit dan ambil larutan kunyit kemudia masukkan dalam botol semprot lalu semprotkan pada rambut anda sambil meratakannya hingga keseluruh bagian helai rambut. Kemudian diamkan hingga mongering lalau bilas hingga bersih.