Cara Mudah Menghilangkan Noda Pada Pakaian

963 views

Noda membandel pada pakaian sangat menjengkelkan jika sudah susah untuk dihilangkan. Menggunakan produk jenis apapun juga kadang sudah dipraktekan untuk menghilangkan noda membandel pada pakaian. Berbagai macam noda yang mengenai pakaian tak jarang membuat warna pakaian menjadi tidak indah lagi. Tak jarang jika noda tersebut tidak dapat hilang maka pakaian yang terkena itu pun dibiarkan tidak terpakai padahal mungkin pakaian tersebut masih tergolong baru. Sebenarnya banyak cara yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan noda membandel tersebut. Berikut beberapa cara yang dapat membuat berbagai macam noda hilang.

Kotor

  1. Menghilangkan Noda Karena Minyak/Cat

Apakah anda pernah memperbaiki motor/mobil anda sendiri karena mogok ditengah jalan? Jika ya akan pastilah sangat merepotkan dan pasti membuat baju yang anda kenakan terkena minyak yang ada pada motor/mobil anda. Dan jika sudah terkena pasti sangat susah untuk dihilangkan. Caranya sangat mudah untuk menghilangkan noda minyak pada pakaian anda yaitu dengan menggunakan putih telur yang digosokkan pada noda minyak pada pakaian lalu rendam pakaian kemudian cuci pakaian seperti biasa. Lakukan juga cara ini apabila pakaian anda terkena cat dinding.

  1. Menghilangkan Noda Karena Permen karet

Permen karet yang mempunyai tekstur lengket sangat susah untuk dihilangkan jika menenmpel pada pakaian, bahkan jika sudah dicuci pun gpermen karet tidak juga hilang. Ada cara alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan permen karet yang menempel pada pakaian anda yaitu juga dengan menggunakan putih telur. Tetapi jangan langsung digosokkan anda harus bersihkan dulu dengan air sabun kemudian masukkan kedalam plastik dan taruh di dalam freezer dan kemudian keluarkan gosokkan telur putih lalu cuci hingga bersih.

  1. Menghilangkan Noda Hitam Karena Berjamur

Biasanya baju yang basah kuyup karena kehujanan jika tidak langsung dicuci maka dapat menyebabkan jamur pada pakaian atau keringat yang membuat basah kuyup juga dapat membuat pakaian anda berjamur. Noda tersebut biasanya berbentuk bintik bintik hitam pada pakaian. Untuk menghilangkanya anda bisa menggunakan sitrun yang biasanya digunakan untuk makanan. Anda terlebih dahulu harus menyiapkan air yang mendidih ke dalam ember yang sudah dimasukan sitrun sebanyak 2 sendok kemudian rendam pakaian sekitar 15 menit kemudian cuci dan bilas.

  1. Menghilangkan Noda Tinta

Terkadang jika kita sedang menulis menggunakan pulpen tidak selamanya pulpen yang kita pakai itu bagus. Kadang ada tinta pulpen yang bocor dan bisa mengenai pakaian kita. Atau saat kita keasyikan nulis lalu diajak ngobrol dan secara tidak sadar garis-garis pulpen terkena pakaian. Jika sudah begini maka sangat sulit untuk dihilangkan. Dengan alcohol anda bisa menghilangkan noda membandel tersebut. Taruhlah alkohol yang berkadar 75% ke dalam ember yang berisi air kemudian tambah sedikit deterjen dan pemutih pakaian kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu cuci dan bilas hingga bersih.

  1. Menghilangkan Noda Luntur

Apakah anda pernah menncuci pakaian kemudian baju putih anda luntur dan warna putih baju anda terdapat noda merah karena terkena baju lain. Maka dapat dipastikan bahwa ada salah satu baju anda ada yang mudah luntur dan menyebabkan baju lain terkena lunturanya. Jika ada baju yang mudah luntur ada baikanya untuk memisahkan baju mudah luntur tersebut. Namun jika baju putih anda sudah terkena maka anda dapat membersihkannya dengan asam cuka ynag dimasukan ke dalam ember yang berisi air dan deterjen kemudian rendam pakaian yang terkena luntur lalu diamkan kurang lebih selama 20 menit kemudian cuci dan bilas hingga bersih