Daftar Lukisan Termahal yang Ada Di Dunia

748 views

Sebuah karya seni yang memiliki keindahan estetika haruslah dihargai dan diberikan apresiasi. Banyak sekali seniman yang membuat karya seni yang kadang kita takjub untuk melihatnya. Salah satu karya seni yang banyak dicari adalah lukisan. Lukisan merupakan salah satu karya seni yang paling banyak diburu oleh para kolektor. Sebagian orang membeli lukisan tersebut karena keindahan ynag tercermin dalam lukisan tersebut. Tetapi ada pula sebagian orang membeli lukisan tersebut karena moral yang terkandung di dalamnya walaupun menurut kita terkadang aneh gambar dari lukisan tersebut. Kemudian ada juga orang yang membeli lukisan tersebut karena nama besar dari pelukisnya. Apapun alasanya seseorang membeli lukisan itu hak mereka masing-masing namun tahukah anda orang-orang tersebut kadang rela mengeluarkan harga yang cukup fantastis untuk membeli lukisan yang mereka inginkan. Berikut adalah daftar lukisan yang pernah dijual dengan harga yang sangat fantastis.

  1. Lukisan Mark Rothko (1951): No.6 (Violet, Green and Red)

Lukisan Pertama yang bernama Mark Rotho: No.6 (Violet, Green and Red) ini sudah terjual dengan harga yang sangat fantastis. Jika kita lihat seksama lukisan ini terdiri dari warna violet atau ungu, hijau dan merah seperti namanya. Mungkin jika anda lihat lukisan ini tampaknya biasa saja karena hanya terdiri dari warna yang berbeda namun bagi pembisnis asal Rusia Dmitry Rybolovlev, lukisan ini bukan hanya lukisan biasa karena Dmitry Rybolovlev rela mengeluarkan uang sampai 186 juta dollar atau sekitar 2,5 trilliun untuk membeli lukisan ini. Dmitry Rybolovlev pasti mempunyai alasan tersendiri membeli lukisan ini pada tahun 2014.

  1. Lukisan Portrait of Adele Bloch Bauer I

Lukisan yang terdapat seorang wanita dengna mengenakan gaun berwarna emas yang sangat anggun ini merupakan salah satu lukisan yang telah terjual dengan harga yang sangat mahal. Seorang wanita yang ada di lukisan ini sendiri merupakan Adele Bloch Bauer I, seorang istri dari pengusaha gula Yahudi yang menginginkan istrinya untuk dilukis. Rasanya lukisan ini sangat wajar dijual dengna harga yang fantastis karena lukisan ini dibuat dari emas oleh pelukis bernama Gustav Klimt. Lukisan emas ini dibeli oleh seorang pembisnis asal Amerika Ronald Lauder pada tahun 2006 dengan harga 158 juta dollar atau sekitar 2.1 trilliun rupiah.

  1. Lukisan Paul Cézanne (1892-93): The Card Players

Lukisan yang bergambar dua orang yang sedang bermain kartu seprti nama lukisannya (The Card Players) merupakan lukisan termahal yang pernah dijual di dunia. Bahkan lukisan ini pernah menjadi lukisan yang paling mahal pada tahun 2011 yang dibeli oleh Negara Qatar dengan harga 274 juta dollar atau 3.6 trilliun rupiah. Lukisan ini sendiri dibuat oleh Paul Cézanne dengan menggunakan cat minyak. Memang jika kita lihat lukisan ini sangat biasa namun pasti ada alasan tersendiri negara Qatar membelinya.

  1. Lukisan Nafea Faa IpoIpo

Lukisan yang mempunyai potert dua wanita di dalamnya ini menjadi lukisan termahal yang pernah terjual di tahun di dunia. Lukisan yang bernama nafea faa ipopo yang berarti kapan kau akan menikah? ini menurut seorang miliuner asal Qatar sangat bernilai terlihat dari harga yang dibeli oleh miliuner ini. Lukisan ini bernilai 300 juta dollar atau sekitar 4.1 triliun rupiah terjual pada Februari 2015. Lukisan ini adalah lukisan minyak yang dilukis oleh pelukis ternama Paul Gauguin.

Leave a reply "Daftar Lukisan Termahal yang Ada Di Dunia"

No related post!