Hal Penting Dalam Membeli Rumah di Jakarta

6110 views

kota jakarta

Memiliki rumah di Ibu Kota, tentunya menjadi salah satu hal yang menguntungkan bagi orang yang ingin mudah dalam melakukan berbagai aktifitas. Baik itu kerja, maupun bisnis. Sebagai pusat dari negara Indonesia, tentunya di jakarta banyak sekali kantor yang berdiri sehingga akan memudahkan Anda untuk mencari nafkah. Kendati demikian dalam mencari rumah di jual di jakarta, Anda harus menghindari berbagai wilayah yang juga bisa menimbulkan kerugian bagi Anda.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan ketika Anda ingin membeli rumah di Jakarta.

1. Banjir

Salah satu permasalahan yang ada di jakarta adalah banjir yang semakin hari semakin meluas. Tentunya hal tersebut sangat mengganggu Anda yang memiliki rumah diwilayah banjir tersebut. Setiap tahun Anda harus mengungsi selama beberapa bulan, dan baru bisa menempati tempat tersebut. Tentunya Anda tidak mau bukan? Nah sebelum Anda memilih rumah, pastikan dahulu rumah tersebut apakah tergenang air hujan saat musim hujan atau tidak. Anda bisa mencari hal tersebut dengan melihat batas kotor yang ada di tembok, atau dengan menanyakan ke masyarakat setempat.

2. Area Kemacetan

Selain banjir, salah satu permasalahan utama di Jakarta dari jaman dahulu hingga sekarang adalah kemacetan yang selalu ada di Ibu Kota. Pasalnya, ketika kita berada di wilayah rumah pusat titik macet, tentunya menyulitkan kita setiap hari untuk berpergian. Kendati demikian, jika tempat tinggal Anda dekat dengan wilayah aktifitas sehari hari Anda. Tentunya meski dalam wilayah rawan macet tidak akan memiliki pengaruh terhadap aktifitas Anda.

3. Wilayah Negatif

Sudah tidak dipungkiri lagi bahwa di jakarta banyak sekali diskotik ataupun bar yang sudah menjadi salah satu hal biasa untukĀ  beberapa kalangan. Namun dengan memilih rumah dekat dengan kawasan hal tersebut tentunya tidak baik bagi keluarga Anda. Terlebih jika Anda memiliki anak, yang akan melihat berbagai perilaku yang tidak wajar bagi umurnya. Tentunya hal tersebut akan menjadi model bagi anak Anda. Oleh karena itu, dalam memilih rumah, ada baiknya ukan hanya strategis dan murah saja di jakarta. Tetapi Anda juga harus memperhatikan lingkungan sekitarnya.