Hal Yang Harus Bunda Siapkan Saat Anak Bermain

Dummy

Siang ini anak-anak berencana untuk bermain di alam, tentu sebagai orang tua kita was-was dengan keamanan permainan anak di alam. Apalagi kalau anak akan melakukan kegiatan outboud yang sebelumnya belum pernah dilakukan anak. Kawatir saja sebenarnya tidak cukup ya bunda, sebagai orang tua yang bijak kita harus menyiapkan beberapa hal. Persiapan itu mulai dari anak sebelum berangkat kegiatan outboud maupun setelah melakukan outbound.

Oh bunda, jangan sampai bunda malah berfikir untuk melarang anak bermain dengan alam ya. Sebab dengan bermain di alam, anak biasanya akan menemukan banyak hal. Anak bisa mengeksplorasi dunianya dengan sempurna. Biarkan ia menciptakan hal-hal hebat dan menemukan apa yang sebelumnya belum pernah ia temukan. Kadang anak akan menemuka apa yang ia cintai di masa depan lewat sebuah permainan. daya kreativitasnya juga akan semakin terasah.

Biarkan Anak Bermain

Nah untuk bunda, sebaiknya sebelum anak bermain siapka beberapa hal untuk persiapanya. Biarkan ia merasa aman selama bermain. Setelah bermain bunda juga bisa menyiapkan beberapa hal untuk si anak. Biarkan ia menikmati dunianya:

  1. Peralatan Main dan Keselamatanya

Jika si kecil hari ini akan melakukan petualangan hebatnya demi mendapatkan banyak pengalaman seru dan mengenal dunia, bunda wajib persiapkan alat main dan keselamatanya. Alat main tentu saja bunda sesuaikan dengan kemana si kecil akan bermain, jika ke taman bermain, berarti bunda cukup siapkan sepatu dan lainya. Pokoknya sesuaikan saja dengan kemana si kecil bermain. Bunda bisa lihat peralatan apa saja dengan mencari di website.

  1. Pakaian Bermain

Oh ya bunda, kalau si kecil akan bermain tentu saja pakaianya berbeda dengan hendak belajar. silakan bunda persiapkan mana yang sesuai. Bunda bisa pilih pakaian yang tebal namun ringan. Baik saat kena air dan tetap hangat. Sementara jika ke tempat yang panas, bunda bisa pilih pakaian yang mudah menerima udara. Biar si kecil tidak merasa kepanasan.

  1. Bekal Bermain

Kalau si kecil tidak suka makanan di luar, lebih baik bunda siapkan bekal makanya saja. lagi pula makanan di luar sana belum tentu baik untuk si kecil. Kecuali kalau kegiatan bermain yang si kecil lakukan telah di selenggarakan oleh agen bermain, tentu bunda tak perlu siapkan bekal makanan.

  1. Kebutuhan Paska Main

Oh ya bunda, yang harus disiapkan itu tak hanya untuk bermain saja lho. setelah menyiapkan segala hal untuk anak bermain, sekarang saatnya siapkan kebutuhan paska main. Atau setelah anak bermain. Kebutuhan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan anak. Tentu setelah bermain, anak akan mengalami kotor-kotoran. Meski anak akan mendapatkan pengalaman hebat, tapi akan lebih lengkap bila kita siapkan DoReMi Thomas & Friends. Shampoo yang sangat cocok untuk si kecil ini, mengandung pro vit b5 dan extract aloevera yang membuat rambut Si Kecil tebal dan lembut.

Tak hanya itu DOREMI THOMAS & FRIENDS juga memiliki busa berlimpah yang lembut (foam lembut) ketika digunakan, sehingga anak akan lebih mandiri saat mandi. Anak juga akan suka karena memiliki wangi buah-buahan segar. Apalagi ada karakter Thomas & Friends terbaik yang diidolkan Si Kecil. Tentu si kecil akan mandi sambil riang gembira.

Selain itu juga, body wash dengan super fruity fragrance blueberry menjadikan badan anak harum dan tidak bau. Terlebih jika menggunakan cologne yang super wangi dan rendah kadar alcohol. Dengan demikian, anak akan siap kembali untuk menemukan berbagai hal hebat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *