Hewan Peliharaan Unik Yang Bisa Anda Pelihara

770 views

Jika anda menyukai binatang maka sudah pasti anda mempunyai hewan peliharaan. Anjing dan kucing mungkin sudah terlalu mainstream untuk menjadi hewan peliharaan. Jika anda menginginkan sesuatu yang berbeda dan unik maka anda dapat memelihara hewan yang mungkin masih jarang orang untuk memeliharanya. Memelihara hewan dapat sangat membuat psikologis kita menjadi sabar dan juga penyayang. Beberapa hewan peliharaan bahkan dapat menjadi teman curhat bagi pemiliknya. Hewan peliharaan juga dapat melatih motorik anak dan membuat anak lebih peduli terhadap lingkungan. Berikut ada beberapa hewan peliharaan unik yang bisa anda pelihara di rumah.

  1. Landak

Hewan yang satu ini dapat menjadi alternatif untuk dipelihara. Hewan lucu yang mungil satu ini sangat aman untuk dipelihara karena tidak menyebabkan alergi. Hewan ini mempunyai sifat yang tenang dan tidak galak pastinya akan membuat anda nyaman bila di dekat hewan yang satu ini. Jika anda ingin memeliharan hewan imut yang satu ini anda harus memeriksa perizinan yang berlaku karena di beberapa Negara hewan yang satu ini tidak diizinkan untuk dipelihara.

  1. Rubah Fennec (fennec Fox)

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan binatang rubah ya. Salah satu jenis rubah yaitu fennec dapat menjadi alternatif anda jika anda menginginkan hewan peliharaan. Hewan yang satu ini sangat cantik dan elegan. Hewan ini juga dapat sangat mudah untuk dilatih karena hewan ini merupakan tipe penurut seperti anjing. Jika anda memutuskan untuk memelihara hewan ini anda harus menjaganya dengan baik karena hewan ini sangat lincah.

  1. Sugar Glider

Hewan yang satu ini ternyata sudah banyak dipelihara di Indonesia bahkan ada komunitas pecinta sugar glider juga loh ternyata. Ukuran hewan ini pun sangat kecil yang dijamin dapat membuat anda merasa sangat gemas jika melihat hewan yang satu ini. Hewan ini bersifat ramah sehingga kamu dapat mudah untuk memeliharanya. Jika anda tertarik untuk memelihara sugar glider anda dapat bergabung dengan komunitas pecinta sugar glider untuk menanyakan bagaimana merawat dan menjaga kebersihan kandang hewan yang ramah satu ini.

  1. Hermit crab

Apa anda asing mendengar hewan mungil yang satu ini? Hewan hermit crab merupakan hewan yang berbentuk seperti kepiting karena sama-sama mempunyai capit pada kakinya. Di Indonesia sendiri hewan ini sering disebut sebagai umang-umang. Hewan ini banyak ditemukan di pesisir laut Indonesia. Jika anda pergi ke pantai cobalah untuk mencari hewan yang satu ini untuk dipelihara. Hewan ini dapat anda taruh di akuarium di rumah anda sebagai hiasan yang lucu.

Baca juga : Jadwal Sim Keliling Kota Cimahi Terbaru

  1. Tupai Terbang

Hewan peliharaan unik lainnya yang dapat anda pelihara adalah tupai terbang. Tupai yang satu ini sangat mudah untuk dipelihara karena makanan yang dimakan tidak sulit. Namun anda jangan kaget jika hewan ini tidak tidur di malam hari karena hewan ini adalah hewan nocturnal yang berkeliaran di malam hari. Sifat ramah hewan yang satu ini juga dapat membuat kelelahan anda hilang setelah seharian beraktifitas.

Leave a reply "Hewan Peliharaan Unik Yang Bisa Anda Pelihara"