Jangan Lakukan Hal Ini Ketika Haid Datang

1285 views

Bagi para wanita haid atau menstruasi bukanlah hal yang asing. Maka biasanya para wanita sudah mengetahui kapan mereka akan mengalami haid. Haid sendiri dalam tubuh seorang wanita dapat berfungsi mengeluarkan darah kotor. Maka jika haid tidak rutin datang setiap bulan anda patut memeriksakan tubuh anda ke dokter. Haid sendiri sering membuat para wanita menjadi bad mood karena rasa sakit yang mendera ketika haid tiba dan juga emosi yang tidak stabil. Ketika haid pun ada beberapa hal yang seharusnya kita hindari agar emosi kita atau mood kita tidak menjadi semakin buruk. Berikut ulasanya:

  1. Minum Susu

Minum susu sebenarnya tidak dilarang ketika sedang haid. Karena kandungan kalsium yang terdapat pada susu selain membuat tulang semakin kuat juga dapat mengurangi kram pada perut. Namun ada beberapa produk susu yang bisa membuat perut anda semakin nyeri ketika sedang haid. Kandungan asam arachadonic pada susu dapat menyebabkan rasa nyeri ketika sedang haid semakin besar. Maka perhatikan kandungan yang terdapat pada susu kemasan yang akan anda konsumsi.

  1. Mengonsumsi Mentimun dan Air Es

Ada beberapa alasan mengapa ketika anda para wanita ketika sedang haid dilarang terlalu banyak mengonsumsi air es atau mentimun karena hal tersebut dapat membuat darah kotor tersebut menempel pada dinding rahim yang dapat membuat penyakit tumbuh pada rahim. Penyakit-penyakit tersebut seperti kista dan kanker rahim. Maka dari itu jangan berlebihan mengonsumsi timun atau meminum air es. Jika perlu hindari saja dulu untuk mengonsumsi keduanya ketika sedang haid.

  1. Mengonsumsi Soda Dan Air Kelapa

Selanjutnya yang perlu anda hindari untuk dikonsumsi ketika sedang haid adalah meminum air soda dan kelapa karena hal ini pun dapat berisiko menumbuhkan sel kanker pada rahim dan kista. Hal tersebut dapat terjadi karena jika anda meminum air soda dan kelapa ketika sedang haid membuat darah kotor yang berbentuk gumpalan menempel pada dinding rahim. Jika sudah meninggalkan gumpalan pada dinding rahim maka sangat beresiko untuk kondisi rahim.

  1. Berhubungan Badan

Jika anda merupakan wanita yang sudah menikah maka anda harus memperhatikan penjelasan berikut ini. Ketika haid datang maka cobalah untuk meredam rasa anda dan pasangan anda untuk berhubungan badan karena jika hal tersebut terjadi maka akan menyebabkan infeksi, dan jika hal tersebut sudah terjadi maka akan sangat membahayakan kondisi daerah kewanitaan anda. Kemudian bukan tidak mungkin akan menumbuhkan berbagai macam penyakit.

  1. Waxing

Jika anda wanita sering melakukan hal ini ketika bulu kaki atau ketiak anda sudah lebat maka coba hindari melakukan ini ketika sedang haid. Jika anda melakukan waxing ketika sedang haid maka dapat memicu adanya luka. Luka tersebut dapat membuat anda semakin buruk moodnya karena luka tersebut membuat anda semakin menderita. Maka walaupun bulu ketiak atau kaki anda sudah lebat, ketika sedang haid biarkan saja dulu sampai anda selesai haid ya.