Kabiasaan Minum Yang Bikin Gemuk

730 views

Ternyata tak hanya pola makan saja yang anda harus perhatikan ketika sedang menjalani diet. Pola minum pun harus anda perhatikan karena juga akan berdampak pada asupan makan harian anda. Bukan hanya makanan yang berlemak saja yang membuat tubuh anda gemuk, meminum minuman yang salah juga membuat tubuh anda semakin gemuk. Hal ini dikarenakan ada beberapa minuman yang tak cocok jika dimakan dengan makanan tertentu atau malah beberapa minuman akan membuat makanan tersebut berubah menjadi lemak di dalam tubuh. Minuman yang berasal dari bahan alami pun harus kita perhatikan karena belum tentu sesuai dengan kalori yang dibutuhkan tubuh. Berikut beberapa kebiasaan minum yang harus anda hindari jika anda tak menginginkan tubuh anda semakin gemuk.

Baca juga : Makanan yang dapat menurunkan kolesterol

  1. Kurang Minum Air Putih

Kebiasaan minum yang pertama yang bisa membuat tubuh anda semakin gemuk adalah kurangnya meminum air putih atau mineral. Padahal fungsi banyak mengonsumsi air putih sangat menakjubkan. Dengan banyak mengonsumsi minum air putih yang cukup maka makanan yang dimakan akan terproses lebih cepat di dalam pencernaan. Selain itu juga dengan mengonsumsi banyak air putih akan membuat anda lebih kenyang dan tak akan memakan makanan yang lain lagi. Maka disarankan untuk meminum segelas air putih sebelum makan agar anda tidak berlebihan makan. Hal yang harus anda ingat adalah konsumsilah air putih minimal 8 gelas perhari.

  1. Meminum Smoothies Terlalu Banyak

Beberapa orang yang sedang menjalani diet biasanya mengganti makanan mereka dengan meminum smoothies. Padahal belum tentu smoothies bisa mengganti asupan kalori anda perhari. Ada beberapa yang malah tambah gemuk karena meminum smoothies. Hal ini dikarenakan takaran yang berlebihan dan membuat kalori perhari menjadi berlebihan. Menurut beberapa pakar kesehatan ada baiknya mengonsumsi buah-buah secara langsung dari pada di buat menjadi minuman smoothis. Hal ini dikarenakan kadungan serat dalam buah akan lebih terjaga.

  1. Terlalu Banyak Minum Kopi

Mungkin anda bingung kenapa kopi bisa membuat tubuh menjadi gemuk. Kopi sendiri merupakan mood booster   yang akan membuat tubuh akan lebih bersemangat dan berengeri karena kandungan kafein di dalamnya. Namun jika anda mengonsumsi kopi secara berlebihan maka tubuh anda akan semakin gemuk. Hal ini dikarenakan gula, susu atau creamer yang terdapat dalam campuran kopi mempengaruhi kandungan kopi yang membuat tubuh menjadi gemuk. Maka dari itu disarankan untuk meminum kopi untuk tidak lebih dari 3 cangkir dalam sehari.

Artikel populer : Cara menghilangkan komedo

  1. Meminum Soda Diet

Minuman terakhir yang harus dihindari jika anda sedang menurunkan berat badan adalah soda diet. Walaupun namanya adalah soda diet namun kandungan soda ini tak ada bedanya dengan soda biasa yang akan membuat tubuh menjadi gemuk. Minuman bersoda dama halnya dengan minuman beralkohol yang dapat memicu hormon insulin yaitu horman yang meyimpan banyak lemak di tubuh. Soda bisa memicu hormon insulin karena kandungan sederhana di dalam soda diet akan bereaksi pada gula yang akan masuk ke dalam tubuh. Maka dari itu hindarilah mengonsumsi soda jika anda tak ingin tubuh anda semakin besar.

Tags: #Bahaya soda diet #Dampak Meminum Smoothies #Efek meminum kopi #Kurang minum air putih