Kamu Harus Tahu! Inilah 4 Tips Jitu Dalam Memilih Kosmetik Yang Halal dan Aman Untuk Kulit

Apa jadinya jika kehidupan kaum wanita di dunia ini tanpa adanya sebuah kosmetik? Ya, hal tersebut di ibaratkan seperti sebuah Sayur Tanpa Garam, dimana kaum wanita memang tidak bisa lepas dari peranan sebuah kosmetik. Itu sebabnya, mengapa produk-produk kosmetik sangat laris di pasaran Internasional. Namun sayang, ada beberapa produk kosmetik yang kehalallannya tidak sesuai dengan standar yang telah di tetapkan oleh MUI (Majelis Ulama Islam). Tidak hanya sampai disitu saja, ternyata tidak sedikit juga produk-produk kosmetik yang tidak aman untuk digunakan. Mengingat akan hal tersebut, maka sangat penting bagi kita untuk mengetahui tentang tips dan trik dalam memilih kosmetik yang halal dan aman untuk kulit. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 4 tips jitu dalam memilih kosmetik yang halal dan aman untuk kulit :

  1. Cek Label Halalnya

Tips jitu pertama dalam memilih kosmetik yang halal dan aman untuk kulit, yakni dengan mengecek label halalnya. Ya, produk kosmetik yang halal ini selalu mencantumkan label halal pada bagian depan kemasannya. Berbicara soal kosmetik halal, hal itu bisa kamu dapatkan pada sebuah produk kosmetik yang bernama Safi. Selain dijamin akan kehalallannya, produk yang satu ini juga sudah dijamin akan keamanannya.

  1. Cek Juga Kemasannya

Selain harus mengecek label halalnya, kamu juga harus mengecek bagian kemasannya. Mengapa demikian? Soalnya, sekarang ini sedang marak kasus peredaran kosmetik-kosmetik palsu. Nah, perbedaan kosmetik yang asli dengan yang palsu ini bisa kamu lihat dari bentuk kemasannya. Jika bentuk kemasannya terlihat bagus dan rapi, maka kosmetik tersebut adalah asli. Jika sebaliknya, maka kosmetik tersebut bisa dikatakan palsu.

  1. Perhatikan Kandungan Zat

Perlu kamu ketahui, bahwa tidak semua jenis produk kosmetik itu cocok untuk di gunakan. Ya, ada beberapa zat pada kosmetik yang dapat menimbulkan iritasi hingga alergi pada kulit. Sedari itu, kamu harus memperhatikan kandungan zat yang ada pada kosmetik tersebut.

  1. Jangan Tergiur Oleh Harga Yang Murah

Harga kosmetik yang jauh lebih murah memang menjadi daya tarik yang kuat bagi sebagian besar para konsumen. Akan tetapi, kosmetik yang harganya murah ini selalu memberikan hasil yang kurang memuaskan lho.

Itulah 4 tips jitu yang harus kamu ketahui dalam memilih kosmetik yang halal dan aman untuk kulit. Bagaimana, tertarikkah untuk mencoba tips tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *