Kenapa Pendidikan Ingin Semakin Tinggi?

Saat seseorang yang telah bekerja sambil menempuh pendidikan di sebuah perguruan tinggi maka biasanya seseorang ini akan mengambil kelas karyawan. Untuk sebagian orang mungkin akan berpikir buat apa kuliah lagi jika sudah bekerja. Apa tidak cape gitu bekerja sambil kuliah? Bagaimana cara mengatur waktunya? Pasti itu akan timbul dari seseorang yang berpikiran jika menempuh pendidikan di  bangku kuliah itu tidak ada gunanya jika sudah mendapat pekerjaan. Selain itu juga mungkin akan muncul pertanyaan buat apa ya seseorang yang sudah bekerja ini kuliah lagi? Ada 3 hal yang membuat seseorang yang sudah mendapat pekerjaan mengambil pendidikan di sebuah perguruan tinggi diantaranya adalah :

  1. Ingin Mendapat Gelar Akademik

Alasan seseorang mengambil pendidikan di perguruan tinggi sambil bekerja adalah untuk mendapat gelar akademik. Misal seseorang yang bekerja itu hanya lulus SMA dan ingin mendapat sebuah gelar akademik misal Ahli Madya atau Kesarjanaan.  Dan menurut beberapa orang gelar akademik ini merupakan sebuah gengsi atau prestise.

  1. Ingin Naik Jabatan

Seseorang yang telah bergelar kesarjanaan strata satu dan sudah bekerja di sebuah perusahaan kadang ada yang mengambil kuliah lagi untuk mendapat gelar kesarjanaan strata dua. Hal ini dilakukan seseorang ini setelah dia mendapat gelar kesarjanaan strata duanya itu agar bisa naik jabatan di tempatnya bekerja.

  1. Ingin Mendapatkan Pekerjaan Dan Penghasilan Yang Lebih Baik

Alasan lain seseorang yang sudah bekerja tapi mencari ilmu lagi di bangku kuliah adalah untuk bisa mendapatkan pekerjaan dan penghasilan yang lebih baik dari pekerjaan sebelumnya. Jenjang pendidikan yang ditempuh seseorang memang akan menentukan posisi kerja seseorang di suatu tempat yang juga akan mempengaruhi kepada penghasilan bulanannya.

Itulah 3 hal yang membuat seseorang yang sudah mendapatkan pekerjaan namun mengambil pendidikan lagi di perguruan tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *