Ketika Liburan ke Solo, Jangan Abaikan 4 Hal Ini

tempat wisata di Solo

Apakah Anda pernah berkunjung ke Solo? Jika belum, ada banyak alasan untuk menyempatkan diri berwisata ke kota ini. Salah satunya, untuk menyaksikan langsung eksotisme budaya Jawa yang masih kental terasa di setiap sudut kota. Masyarakat yang ramah dan santun dapat Anda temui ketika bepergian ke mana pun.

Namun, setiap daerah tentu memiliki keunikan masing-masing. Begitu pula jika berkunjung ke Solo, Anda harus mengenali kebiasaan masyarakat setempat. Tujuannya, liburan ke kota ini menjadi lebih terencana dan nyaman. Nah, berikut adalah beberapa hal yang tidak boleh diabaikan setelah Anda memesan tiket pesawat liburan ke Solo.

  1. Tawar-menawar itu wajib hukumnya

Source : surakarta

Sedang berbelanja di Pasar Klewer? Ayo, keluarkan jurus tawar-menawar yang Anda miliki. Di pasar tradisional, menawar harga suatu barang tidak dilarang. Bukan hanya untuk mendapatkan harga yang lebih rendah, tawar-menawar adalah suatu bentuk komunikasi yang hangat antara penjual dan pembeli.

Trik supaya mendapatkan harga yang lebih murah adalah membeli produk tersebut lebih dari satu. Biasanya, penjual akan memberikan diskon yang lebih besar. Namun, jangan marah apabila harga yang Anda inginkan tidak dikabulkan, ya. Carilah penjual lain yang menawarkan barang sesuai bujet yang Anda miliki.

  1. Hanya berfoto selfie dan mengabaikan latar belakang sejarahnya

Source : kompas

Di Solo, ada banyak bangunan yang bersejarah. Jika dipotret, bangunan-bangunan ini tampak eksotis dan sangat cantik. Biasanya, para wisatawan pun akan langsung mengambil sikap selfie untuk mengabadikan kehadirannya di tempat itu. Hal ini sah-sah saja dilakukan.

Namun, tahukah Anda jika di balik megahnya bangunan tersebut terdapat cerita sejarah yang mengagumkan. Jadi, jangan hanya fokus berburu foto saat berlibur ke Solo, nikmati juga kisah menarik yang ada di baliknya. Supaya lebih jelas, Anda bisa menyewa pemandu wisata atau bertanya kepada penduduk setempat.

  1. Berburu oleh-oleh unik

Membawa makanan atau pakaian batik sebagai oleh-oleh? Ah, sudah biasa. Sebagai alternatif lain, Anda bisa berkunjung ke Pasar Triwindu yang menjual berbagai barang-barang antik. Selain unik dan berbeda, barang-barang yang akan ditemukan di pasar ini juga dapat membangkitkan kenangan pada masa lampau.

  1. Batik ternyata ada juga yang mahal

Sebagian orang salah memahami tentang harga batik yang dijual di Solo. Memang banyak batik yang dijual murah, tetapi ada pula yang harganya mencapai ratusan ribu. Biasanya, jenis batik ini adalah batik tulis yang berkualitas. Membeli batik tulis tidak akan membuat Anda menyesal karena motifnya terbatas dan unik. Bahan batiknya juga nyaman untuk digunakan.

Demikian beberapa hal yang perlu Anda ketahui saat berlibur ke kota budaya ini. Jika Anda berencana dalam waktu dekat berkunjung ke Solo, Anda bisa memanfaatkan harga murah yang ditawarkan di website Airy. Hampir setiap hari terdapat penawaran tiket pesawat Citilink murah ke Solo dan destinasi lainnya dengan penggunaan kode voucher tertentu. Nah, selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *