Kreasi Kentang Goreng Untuk Anak

Membuat anak untuk memakan sayuran dan buah-buahan memang bukan hal yang mudah. Apalagi rasa sayuran yang tidak manis membuat mereka menolak makanan tersebut. Tentu hal ini membuat kita sebagai orang tua khawatir terhadap gizi yang didapat aanak kita jika mereka menolak sayuran. Anda sebenarnya bisa menyiasatinya dengan membuat makanan yang lebih menarik bagi mereka. Salah satunya adalah dengan membuat kreasi kentang goreng. Kentang adalah salah satu makanan yang kaya akan karbohidrat. Karbohidrat di dalam kentang goreng dapat membantu energi dalam tubuh tetap terjaga. Apalagi aktivitas anak yang harus bersekolah hingga sore, kemudian mengerjakan tugas-tugas. Maka anda bisa mencoba membuat kreasi kentang goreng berikut ini.

  1. Kentang Goreng Keju

Anak-anak sangat menyukai keju. Rasanya yang gurih dan juga lezat membuat anak-anak menyukai keju. Maka anda bisa membuat keju jadi topping yang lezat pada kentang goreng. Caranya mudah, anda bisa memilih keju mozzarella agar menyatu dengan kentang goreng. Pertama anda goreng ketang hingga matang. Lalu masak keju di dalam Teflon sambil diaduk. Jika sudah lumer, taruh diatas kentang goreng. Kemudian sajikan. Anda juga bisa menambahkan daging cincang tumis diatasnya. Selain keju mozzarella, anda juga bisa menggunakan keju parut. Caranya sama, goreng terlebih dahulu kentang, kemudian taburkan keju parut diatasnya.

  1. Kentang Goreng Dengan Bentuk Yang Unik

Anak-anak biasanya sangat menyukai bentuk-bentuk yang lucu. Seperti bentuk-bentuk hewan, contohnya kucing dan gajah. Nah, anda bisa membeli cetakan kue berbentuk kucing. Kemudian untuk membuat kentangnya, anda rebus terlebih dahulu kentang hingga matang. Lalu kupas kulitnya, dan tumbuk kentang goreng hingga hancur. Setelah hancur, anda bisa menaruhnya di cetakan. Sebelum menaruh kentang di cetakan, ada baiknya jika diolesi dengan margarin terlebih dahulu. Setelah dicetak, goreng kentang dengan sebelumnya dicelupkan pada telur.

  1. Kentang Goreng Nugget

Nugget adalah salah satu makanan yang sangat disukai anak-anak. Selain rasanya yang enak, tekstur krispi juga menjadi alas an anak-anak menyukainya. Salah satu cara agar anak menyukai kentang goreng, anda bisa membuatnya menjadi nugget. Caranya mudah, rebus dahulu kentang yang telah dikupas, kemudian tumbuk hingga hancur, jangan lupa untuk menambahkan garam. Kemudian bentuk menjadi bentuk persegi. Anda bisa menambahkan keju atau daging sebagai isiannya. Setelah dibentuk menjadi persegi, olesi telur, dan masukkan ke dalam tepung panir. Setelah itu goreng hingga matang. Sebagai penyajianya, anda bisa menambahkan topping keju mozzarella.

  1. Kentang Goreng Manis

Mungkin anda heran mendengan kreasi yang satu ini. Tetapi anak-anak sangat suka hal yang berbau manis. Perpaduan gurih dan manis juga bisa membuat kentang menjadi lezat. Cara membuatnya sangatlah mudah. Pertama anda bisa sediakan coklat batangan yang mengandung susu. Kemudian cairkan di atas kompor. Setelah itu anda bisa menaruhnya di atas kentang yang telah digoreng. Atau anda bisa menaruhnya di mangkuk kecil sebagai cocolan kentang goreng. Selain coklat, untuk menambahkan rasa manis pada kentang goreng, anda juga bisa menggunakan palm sugar atau gula palem. Caranya adalah dengan menaburkan gula palem pada kentang goreng. Cara lainnya untuk membuat kentang goreng manis adalah dengan menggunakan madu. Madu adalah bahan yang sangat baik untuk anak. Caranya anda bisa langsung menaruh madu diatas kentang goreng. Tetapi jangan sampai kentang goreng hingga tenggelam. Cukup tuangkan madu sedikit saja diatas kentang goreng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *