Makanan Yang Bisa Menambah Darah Anda

1009 views

Jika  anda pernah mengalami pusing ketika habis duduk jongkok dan membuat kepala berputar-putar atau berkunang-kunang maka dapat dipastika bahwa darah anda rendah. Tekanan darah yang turun dapat diakibatkan karena beberapa faktor seperti begadang ataupun kurangnya mengonsumsi makanan yang bergizi. Tekanan darah yang rendah dapat mengakibatkan seseorang pingsan karena kepala berkunang-kunang. Salah satu cara untuk menambah tekanan darah anda yaitu dengan mengonsumsi makanan yang bergizi berikut ini.

Makanan

  1. Madu

Minuman yang dihasilkan dari lebah ini sudah sangat terkenal karena kandungannya yang bergizi. Madu biasa digunakan untuk kesehatan termasuk dapat membuat tekanan daran anda menjadi stabil. Kandungan zat besi dan mineral dapat mebuat tekanan darah pada tubuh stabil dan tidak akan membuat anda berkunang-kunang lagi karena darah yang rendah. Madu dapat dimakan sebagai selai untuk roti atau pun dapat dibuat minuman dicampur dengan teh hangat.

  1. Kuning Telur Ayam Kampung

Telur ayam kampung sangat banyak manfaatnya. Telur ayam kampung berbeda dengan telur ayam ras karena lebih sehat karena tidak disuntik oleh berbagai macam zat kimia. Anda cukup mudah untuk memakan telur ayam kampung. Ambil kuning telurnya lalu rebus dan makan telur ini minimal dua kali dalam sehari  anda juga bisa menggorengnya dan dimakan dengan nasi.

  1. Kacang Almond

Jenis kacang-kacangan sudah tidak diragukan untuk membuat tubuh sehat salah satunya kacang almond. Kacang almond biasanya digunakan untuk membuat kue dengan dijadikan sebagai toping diatasnya. Ternyata kandungan kacang almond dapat membuat tekanan darah rendah menjadi stabil kembali. Menurut beberapa penelitian dengan mengonsumsi 1 ons kacang almod makan dapat menyumbangkan kandungan zat besi ke dalam tubuh sebanyak 6 %.

  1. Daging

Konsumsilah daging sebagai menu lauk anda untuk membuat darah rendah anda stabil. Daging dipercaya dapat meningkatkan tekanan darah karena kandunganya yang terdapat zat besi dan haemoglobin yang sangat bermanfaat untuk darah. Dagin dapat diolah dengan berbagai macam jenis hidangan. Bagian daging seperti hati juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan tekanan darah. Namun anda harus ingat jangan mengonsumsi daging terlalu banyak karena akan menyebakan serangan jantung. Usahakan juga untuk memakan daging yang rendah lemak.

Baca juga :Perawatan tubuh dari masa kemasa

  1. Kurma

Buah yang biasa banyak kita jumpai pada bulan puasa sudah tidak perlu diragukan lagi khasiatnya. Buah ini dapat membuat tubuh menjadi sehat. Dan juga buah ini dapat membuat tekanan darah menjadi stabil. Kandungan zat besi, vitamin c dan juga b kompleks dapat mengontrol jumlah darah merah pada tubuh. Usahakan untuk mengonsumsinya setiap hari agar darah merah anda tidak turun dnegna mudah.