Makanan Yang Dapat Menghilangkan Lemak Di Perut

661 views

devari.org – Memiliki tubuh yang langsing merupakan dambaan setiap wanita. Perut yang rata merupakan keinginan setiap wanita karena akan terlihat sexy jika mengenakan baju yang ketat. Namun para pria pun sekarang memiliki perut yang rata merupakan kewajiban karena selain sehat, jika menggunakan kemeja tidak membuat kancing lepas. Ada berbagai cara untuk membuat lemak di perut hilang seperti olahraga sit-up. Namun makanan-makanan yang dimakan pun harus diperhatikan, karena jika kita masih memakan makanan yang tidak sehat maka olahraga yang kita jalani akan sangat sia-sia. Berikut beberapa makanan yang bisa menghilangkan lamak diperut anda:

  1. Teh Hijau

TEA

Teh hijau merupakan minuman yang sudah terkenal banyak khasiat. Selain dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat, teh hijau juga berfungsi untuk menghilangkan lemak diperut anda. Kandungan katekin epigallocatechin gallate (EGCG)  yang terdapat pada teh hijau sangat mempengaruhi  tingkat oksidan lemak dimana lemak yang ada dalam perut diubah menjadi kalori sehingga lemak dalam perut hilang. Dengan meminum teh hijau secara rutin, usahakan untuk meminum teh hijau setiap pagi dan sebelum tidur ya.

  1. Kacang Almond

Makanan yang satu ini bisa mengubah lemak menjadi kalori serta kacang almond mempunyai peran penting yaitu mengurangi lemak di perut anda. Kandungan antioksidan dan serat yang tinggi yang terdapat dalam kacang almond juga dapat membuat anda kenyang lebih lama dam menghindari anda untuk tidak memakan makanan yang tidak sehat.

  1. Air putih

Sudah tidak diragukan jika meminum air putih dapat membuat tubuh sehat dan juga segar. Dalam menghilangkan lemak diperut anda, maka air putih berperan penting yaitu dengan cara membuat anda lebih mengendalikan rasa lapar anda dan menghindari anda untuk makan yang berlebihan. Usahakan untuk meminum air putih sebelum makan, dan meminum air putih minimal 8 gelas perhari.

  1. Yoghurt Yunani

Yoghurt memang sangat bermanfaat untuk tubuh kita, selain untuk memperlancar pencernaan juga dapat menghilangkan lemak di perut. Salah satu yoghurt yang berperan untuk menghilangkan lemak adalah yoghurt yunani. Yoghurt ini dapat menghasilkan lemak yang lebih rendah dari pada yogurt biasa. Kandungan protein yang terdapat pada yoghurt ini juga membuat rasa kenyang anda bertahan lama.

  1. Ikan Salmon

Salah satu makanan seafood ini selain membuat otak cerdas, juga dapat menghilangkan lemak di perut. Hal itu disebabkan karena ikan salmon mengandung omega 3 asam lemak yang berfungsi untu meningkatkan respon insulin pada tubuh yang membuat anda merasa kenyang lebih lama, yang pastinya dapat membuat lemak di perut anda hilang.

  1. Pisang

Buah yang satu ini wajib anda konsumsi sebelum makan. Pisang mempunyai banyak kandungan yang sehat seperti vitamin C, E, kalium, kalsium, magnesium dan serat pektin dapat membuat perut anda rata karena kandungan-kandungan tersebut membuat perut tidak kembung karena membatasi jumlan natrium yang ada dalam tubuh anda.