Mau Punya Toko Elektronik? Ini dia Tipsnya

831 views

keranjang belanja laptop toko online shop

Beberapa tahun terakhir, belanja online menjadi salah satu gaya hidup yang diminati oleh para masyarakat modern di Indonesia. Hal ini memicu menjamurnya bisnis dan toko online, tidak terkecuali toko elektronik online. Fenomena ini juga memicu para pelaku bisnis untuk terus berinovasi dengan cara berjualan mereka. Meskipun sekarang semuanya serba online, namun memiliki toko elektronik online tidak bisa hanya bermodalkan gadget dan koneksi internet saja.

Memiliki toko elektronik online tidak lantas menjamin bisnis yang segera menghasilkan keuntungan memuaskan. Apalagi banyak toko-toko elektronik online dari kota besar hingga plosok. Ada toko elektronik online murah surabaya, toko elektronik online murah di jakarta dan lain-lain. Untuk itu harus ada strategi promosi yang diterapkan agar bisnis toko elektronik online Anda dikenal luas oleh masyarakat. Untuk membantu Anda, kami telah menghimpun beberapa cara efektif mempromosikan Toko Elektronik Online yang bisa Anda coba. Di antaranya:

  1. Gunakan Marketplace

Menggunakan marketplace sebagai media promosi bisa dibilang cukup efektif untuk para pemilik toko elektronik online. Hal ini dikarenakan cakupan pembeli melalui market place lebih besar jika dibandingkan dengan iklan di media lain. Jika Anda ingin memulai untuk berpromosi melalui marketplace, pastikan toko Anda mencantumkan deskripsi, foto, alamat yang jelas, profil usaha Anda, kontak yang mudah dihubungi, cara pemesanan, cara pembayaran, dan testimonial pelanggan.

  1. Maksimalkan Social Media

Indonesia merupakan negara dengan pengguna social media yang sangat banyak dibandingkan dengan negara lain. Hal ini memungkinkan para pemilik toko elektronik online di Indonesia untuk mempromosikan toko elektronik online mereka melalui social media. Selain memiliki jaringan pengguna yang sangat luas, Social media juga memiliki kelebihan yang memungkinkan untuk menjalin kedekatanemosional antara penjual dan pembeli. Anda pun bisa memanfaatkan jasa endorse ke pengguna social media. Ini efektif untuk menarik minat calon pembeli, jika melihat elektronik online dagangan Anda digunakan oleh idola mereka.

  1. Gunakan fitur Iklan Pay Per Click (PPC)

Iklan jenis Pay Per Click atau PPC ini sangat baik untuk meningkatkan penjualan toko elektronik online Anda. Iklan jenis ini membuat pengunjung suatu laman akan tertarik dengan apa yang kita pasang pada iklan. Iklan PPC Anda bisa Anda pasang pada situs-situs yang memiliki jumlah pengunjung yang banyak, sehingga peluang pengunjung datang ke situs Anda juga lebih besar.

  1. Promosi lewat Blog

Meskipun seringkali dipinggirkan, namun jaringan sosial via blog juga dapat digunakan sebagai media promosi yang sangat ampuh. Syaratnya, Blog toko elektronik online Anda haruslah berisi konten yang bermanfaat bagi para pengunjung, berkaitan dengan produk elektronik online yang sedang Anda jual.

Nah, jika kebetulan anda di Surabaya atau di tempat lain sedang mencari toko elektronik online yang bisa anda jadikan reverensi, anda bisa kunjungi Kudo.com dan menjadi agennya.

kudo-extra-small