Menjadi Agen Pulsa yang Mudah dan Efektif di Kudo

Bila diketahui, jumlah handpohone yang beredar di Indonesia melebihi jumlah penduduknya. Hal itu bisa dibuktikan melalui data dari US Cencus Bureau pada 2014. Data itu menjelaskan bahwa pengguna telepon seluler telah lebih dari 281 juta. Bahkan jumlah SIM Card yang diproduksi dan didaur ulang pun telah melebihi 350 juta keping.

Sementara jumlah penduduk Indonesia pada awal tahun 2014 telah menapai 251 juta jiwa. Itulah fakta yang membuktikan bahwa kebutuhan akan dunia komunikasi dan indomasi di Indonesia sangat tinggi. Dari itulah bisa terbayang bahwa seberapa besar potensi bisnis penjualan pulsa elektrik murah di Indonesia.

Tapi ada empat hal yang membuat orang-orang di Indoesia tidak atau belum ingin memulai bisnis pulsa. Pertama, rata-rata orang tidak tahu atau bingung cara untuk memulainya. Padahal jual pulsa itu sangat mudah layaknya mengirimkan pesan ke ponsel lain. Hal itu karena tinggal registrasi saja dan rata-rata biayanya gratis.

Kedua, orang takut berbisnis pulsa karena tidak punya modal. Padahal jualan pulsa tidak membutuhkan banyak modal. Biaya pendaftarannya gratis. Hanya saja membutuhkan minimal deposit sebesar Rp. 50.000 saja. Ketiga, ketakutan itu karena kekhawatiran tidak akan laku. Perlu diketahui bahwa saldo pulsa tidak punya masa kadaluarsa maupun busuk.

Artinya, jika pun tidak laku bisa dipakai untuk sendiri maupun keluarga dan kerabat dekat. Terakhir, alasannya karena keuntungan jualan pulsa sangat sedikit. Tidak bisa dipungkiri karena bisnis pulsa memang usaha recehan karena keuntungan cuma bisa didapatkan Rp 1000 atau Rp 2000 dari sekali transaksi. Tapi jika rajin, bukan tidak mungkin bisa mendapatkan Rp. 5000.000 per bulan dari bisnis pulsa tersebut.

Jika sudah berubah pikiran dan ingin memulai, banyak agen pulsa yang merekrut calon mitranya sendiri seperti kudo. Tipsnya adalah cari agen yang benar-benar menggratiskan biaya registrasi. Pendaftaran hanya cukup dilakukan dengan mengirim SMS sesuai format agen tersebut. Kemudian carilah harga pulsa semua operator yang paling murah.

Hal itu perlu adanya perbandingan dengan server lain. Semakin murah harga pulsa seluruh operator, maka semakin banyak keuntungannya. Mencari SMS buyer gratis juga perlu diperhitungkan. Hal itu bisa dipakai untuk branding konter pulsa atau bisnis pulsa yang lain. Dari situlah alasan mengapa pelanggan akan mendapatkan SMS yang isinya bisa diedit sendiri sesuai kebutuhan.

Selain SMS, transaksi juga bisa dilakukan melalui aplikasi Whatsapp, Yahoo Messenger, Gtalk dan Facebook. Bahkan bisa menggunakan aplikasi di android secara esklusif. Tentunya hal itu akan bisa sangat menghemat biaya jika dibandingkan menggunakan SMS. Hanya cukup dengan internet saja yang bisa dicarai melalui jaringan wifi terdekat.

Terakhir, carilah agen yang bisa membantu merekrut downline. Hal itu akan berguna untuk menambah penghasilan bagi pengusaha pulsa. Selain bisa didapatkan dari menjual langsung pulsa ke konsumen, pendaftaran downline juga berhak mendapatkan komisi dari setiap transaksinya. Tapi tentu saja agen pulsa harus yang bisa dijaga kepercayaannya.

Carilah server yang memiliki alamat jelas dan sudah memiliki ijin usaha. Lihat pula seberapa banyak agen yang sudah bergabung dan tersebar. Lebih bagus jika agen mengelolanya dengan server pulsa terbaru dan canggih. Hal itu karena program canggih bisa mendukun kecepatan transaksi sampai empat atau 10 detik agar bisa masuk ke konsumen. Apalagi jika agen memiliki costumer service yang beroperasi dalam jangka waktu sehari sangat lama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *