Pilihan Tanaman Penyegar Udara di Kamar Mandi

Tanaman merupakan salah satu solusi kamar mandi terbaik untuk menghadirkan kenyamanan. Tidak hanya itu, kehadiran tanaman juga dapat membuat udara di dalam kamar mandi menjadi lebih segar dan bersih.

Biasanya, orang menempatkan tanaman pada luar ruang seperti teras dan halaman. Namun tidak sedikit juga yang menaruh tanaman di dalam ruang, seperti di ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, dan ruang kerja. Tetapi masih jarang ada yang menempatkan tanaman pada kamar mandi. Padahal manfaatnya cukup banyak. Lho. Selain menghadirkan kenyamanan dan membuat udara bersih, tanaman juga mampu memberikan tampilan kamar mandi yang menarik. Tak heran banyak koleksi kamar mandi mewah yang memiliki tanaman hias di dalamnya.

Memangnya apa saja jenis tanaman yang cocok untuk kamar mandi? Simak beberapa di antaranya.

Lidah buaya

Lidah buaya ini sering digunakan sebagai tanaman hias. Meski lidah buaya membutuhkan asupan cahaya yang banyak, namun sebenarnya tanaman ini tidak bisa terkena paparan sinar matahari langsung terlalu banyak. Jadi letakkan di dalam ruangan yang dekat dengan jendela. Karena kelembaban kamar mandi yang cukup tinggi, maka lidah buaya tidak membutuhkan banyak air untuk bertahan hidup.

Anggrek

Suka tanaman bunga yang cantik? Bunga anggrek cocok untuk Anda. Anggrek ini merupakan jenis bunga dengan spesies lebih dari 20.000 varietas. Mengapa cocok ditaruh di kamar mandi? Anggrek dapat tumbuh dengan baik pada suhu hangat dan lembab. Selain itu, anggrek sangat cantik jika digunakan sebagai penghias ruangan. Pilih warna anggrek putih yang netral untuk nuansa kamar mandi apapun.

Lidah mertua

Tanaman dengan batang daun berwarna hijau gelap ini juga dikenal dengan nama tanaman ular. Lidah mertua ini tidak membutuhkan banyak cahaya dan air untuk bertahan hidup. Biasanya tanaman ini sering diletakkan di pojok ruangan dan memiliki fungsi untuk memurnikan udara. Jika Anda ingin perawatan tanaman yang mudah, pilihlah tanaman lidah mertua ini.

Bambu

Tanaman ini banyak dipilih untuk menghias ruangan karena perkembangannya yang cepat. Ada beberapa cara yang dipilih untuk mengontrol pertumbuhan bambu. Misalnya dengan mengikat batang pohonnya atau membentuk lekuk batang menyerupai bonsai supaya tampak menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *