Rahasia Ibu Hamil Agar Kandungan Tetap Sehat

Susu SGM Bunda, Solusi Tepat Untuk Menambah Nutrisi Ibu Hamil

Seperti yang kita ketahui, bahwa wanita hamil itu harus selalu memenuhi kebutuhan asupan nutrisinya. Ya, salah satunya adalah dengan mengonsumsi susu khusus ibu hamil, yang kaya akan kandungan asam folat. Nah, salah satu produk susu untuk ibu hamil yang kaya akan kandungan asam folat, yakni bernama susu SGM. Selain dengan mengonsumsi susu khusus ibu hamil, ada beberapa hal lainnya yang harus diketahui oleh para ibu hamil agar kondisi kandungannya tetap sehat seperti dibawah ini :

  1. Menghindari Aktifitas-aktifitas Yang Berlebihan

Rahasia pertama yang harus diketahui oleh ibu hamil agar kandungannya tetap sehat, yakni menghindari aktifitas-aktifitas yang berlebihan. Tentu saja ibu hamil sangat dianjurkan untuk tidak melakukan aktifitas-aktifitas yang berlebihan, dikarenakan stamina tubuhnya sudah tidak sebaik saat sebelum hamil. ibu hamil maupun kandungannya. Yang lebih menakutkannya lagi, aktifitas yang berlebihan ini bisa berpotensi terjadinya keguguran lho.

  1. Hindari Stress Yang Berlebihan

Selain harus menghindari aktifitas-aktifitas yang berlebihan, ibu hamil juga harus menghindari stress yang berlebihan. Mengapa demikian? Pasalnya, kondisi stress berat ini akan berdampak buruk juga bagi perkembangan janin dalam kandungan. Oleh karena itu, anda harus mulai berlatih untuk mengontrol emosi.

  1. Perhatikan Asupan Nutrisi

Seperti yang sudah disebutkan pada di ulasan diatas tadi, bahwa ibu hamil itu harus selalu memenuhi kebutuhan asupan nutrisinya. Adapun mengenai beberapa jenis makanan yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi bagi ibu hamil seperti brokoli, bayam, telur rebus, daging merah, ikan salmon, kacang merah, buah kurma, kentang rebus, ubi rebus, singkong rebus, dan susu khusus untuk ibu hamil.

  1. Mengurangi Porsi Makanan-makanan Yang Pedas

Rahasia berikutnya yang harus diketahui oleh ibu hamil agar kandungannya tetap sehat, yakni mengurangi porsi makanan-makanan yang pedas. Soalnya, makanan yang pedas ini akan merusak pertumbuhan janin dalam kandungan. Jika pun memang ingin memakan makanan-makanan pedas tersebut, sebaiknya anda mengurangi porsinya. Namun, akan lebih baik lagi jika anda menghindari makanan-makanan pedas tersebut.

  1. Memperbanyak Waktu Istirahat

Stamina tubuh wanita hamil itu memang tidak akan seprima ketika mereka belum hamil. Sedari itu, sangat disarankan bagi para ibu hamil untuk memperbanyak waktu istirahatnya. Menurut para pakar kehamilan, kita dianjurkan untuk mencukupi wakti tidur dengan durasi selama 6 – 8 jam per harinya.

  1. Mengikuti Senam Kehamilan

Wanita hamil memang disarankan untuk memperbanyak waktu istirahatnya. Namun, bukan berarti juga bahwa kita harus bermalas-malasan. Ya, dengan mengikuti senam kehamilan secara rutin dan teratur, maka hal ini akan bermanfaat untuk kelancaran saat proses persalinannya nanti. Pasalnya, senam kehamilan ini akan terfokuskan pada pelatihan pernafasan, pelatihan otot perut, dan lain sebagainya.

  1. Selalu Update Tentang Informasi-informasi Kehamilan

Di jaman yang serba canggih sekarang ini, tentu tidak sulit bagi kita untuk mendapatkan tentang informasi-informasi seputar kehamilan. Ya, dengan bermodalkan sebuah gadget, kita pun dapat mengetahui informasi tersebut dimana saja dan kapan saja.

  1. Selalu Berkonsultasi Dengan Dokter Kehamilan

Selain harus selalu update tentang informasi-informasi kehamilan, anda juga jangan sampai lupa untuk selalu berkonsultasi dengan dokter kehamilan. Ya dengan selalu berkonsultasi ke dokter hamil, anda pun akan mengetahui hal-hal apa saja yang baik bagi ibu hamil, dan hal-hal apa sajakah yang buruk bagi ibu hamil.

Itulah beberapa rahasia bagi para ibu hamil agar kondisi kandungannya tetap sehat. Bagaimana, apakah anda sudah siap melahirkan secara normal?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *