Rahasia Kecantikan Inilah 5 Bahan Alami Hilangkan Bibir Berkerut

Perempuan memang tak bisa lepas dari kesempurnaan soal tampilan. Apalagi kalau sudah menyangkut masalah tampilan wajah, mau berapapun harga yang harus dibayar, asalkan terlihat makin cantik, pasti rela. Soal bibir apalagi, kalau bermasalah sedikit saja, pasti rewenya minta ampuh. Sebab diakui atau tidak, sebagaimana yang disebutkan dalam artikel kecantikan, bibir adalah komponen yang membuat wanita terlihat cantik atau tidak.

Guys ternyata gak hanya kulit wajah yang rentan mengalami penuaan, karena bibir juga bisa mengalami kerutan lho. Penyebab bibir berkerut biasaya karena lapisan kulit bibir yang cenderung lebih tipis, produksi kolagen yang semakin sedikit, bibir tak mempunyai kelenjar keringat, serta kebiasaan buruk yang membuat bibir cepat menua.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini kita akan membahas  bahan alami untuk mengatasi bibir berkerut. Simak baik-baik ya.

Cara Mengatasi Kerutan Di Bibir Dengan Bahan Alami

Selain menggunakan bahan alami, memang banyak bahan kimia yang dijual dipasaran ampuh menghilangkan kerutan di bibir. Tapi jangan tanyakan soal keamanan, bahan alami jauh lebih memiliki keamanan dan juga bahan alami cenderung tidak memiliki efek samping. Berbeda dengan bahan kimia, yang pada umumnya pasti memiliki efek samping. Meski efek sampingnya beragam. Hanya saja, untuk masa perawatan menggunakan bahan alami jauh lebih lama bila dibanding dengan bahan kimia.

  1. Pepaya dan Madu

Bahan alami untuk mengatasi bibir berkerut pertama adalah perpaduan antara papaya dan madu. Papaya kaya akan vitamin E yang sangat berguna untuk kulit dan bibir, sedangkan madu memiliki kandungan magnesium, potassium, dan kalsium yang dapat membantu untuk meregenerasi sel kulit. Caranya haluskan papaya dan campur dengan madu. Oleskan pada bibir, tunggu 10 menit lalu bilas. Gampang kan.

  1. Putih Telur

Tak hanya mengencangkan kulit wajah, ternyata putih telur juga ampuh mengatasi bibir keriput dan pecah-pecah lho. Oleskan putih telur secara merata pada bibir, diamkan sampai mengeras, lalu bilas.

  1. Minyak Kelapa

Selain kaya akan vitamin E, minyak kelapa juga merupakan emolien alami yang kaya akan sifat anti bakteri dan anti inflamasi yang berfungsi untuk mengurangi kekeringan dan perlindungan bagi kulit dari sinar UV. Caranya oleskan minyak kelapa murni atau extra virgin coconut oil pada bibirmu setiap pagi sebelum beraktifitas dan sebelum tidur ya guys,

  1. Kelopak Bunga Mawa dan Susu

Bahan alami yang dapat mengatasi bibir berkerut selanjutnya adalah campuran antara kelopak bunga mawar dan susu. Caranya rendam beberapa kelopak bunga mawar dalam air susu selama semalam. Tumbuk kelopak tadi hingga halus dan campurkan lagi dengan cream susu. Oleskan pada bibir setiap pagi sebelum beraktifitas dan sebelum tidur ya guys.

  1. Lidah Buaya

Bahan alami untuk mengatasi bibir berkerut terakhir adalah lidah buaya. Kandungan asam amino, vitamin E dan mineral dalam lidah buaya ini dipercaya dapat membuat bibirmu lebih kencang dan tampak muda. Caranya juga gampang, cukup oleskan gel lidah buaya pada bibir sebelum tidur dan diamkan sepanjang malam.

Itulah 5 bahan alami untuk mengatasi bibir berkerut yang dapat kamu gunakan. Cara-cara diatas memang tidak bisa langsung menghilangkan kerutan di bibir, perlu waktu dan juga ketelatenan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat dan see you, sekali lagi pilihan ada ditangan kamu. Apakah akan menggunakan bahan alami atau kimia, yang pasti artikel kesehatan sudah banyak yang mengulas negatif-positif antara keduanya.

Leave a reply "Rahasia Kecantikan Inilah 5 Bahan Alami Hilangkan Bibir Berkerut"