Tips dan Cara Ampuh Untuk Meredam Emosi

736 views

OMG

Emosi atau amarah yang meluap tak jarang membuat pekerjaan atau aktivitas terganggu. Banyak hal yang membuat emosi meluap seperi adanya konflik atau masalah yang sebelumnya terjadi dengan orang lain. Emosi sendiri dapat membuat seseorang menjadi susah untuk berpikir jernih dan mengeluarkan ide-ide baru. Bahkan emosi yang meluap dapat melukai diri sendiri atau orang lain. Kasus bunuh diri yang terjadi juga banyak terjadi karena emosi yang tak terkendali yang menyebabkan stress tingkat tinggi. Terbunuhnya orang lain juga bisa karena emosi yang terkontrol. Maka dari itu jangan menganggap enteng emosi yang ada diri anda. Anda harus bisa meredam emosi anda agar sesuatu yang buruk terjadi. Berikut beberapa tips yang dapat anda lakukan ketika emosi melanda anda.

  1. Tetap Berpikir Positif

Cara ini dipercaya dapat membuat emosi anda turuh karena anda memikirkan hal yang membuat anda bersemangat kembali. Usahakanlah untuk selalu berpikir positif seperti hal-hal yang menyenangkan atau masa depan yang anda rencanakan. Ketika masalah datang sehingga membuat anda emosi, anda bisa menenangkan diri anda dengan mengatakan semua akan baik-baik saja atau pasti ada jalan keluar dan dengan terus berbicara pada diri anda bahwa ini bukan hal yang buruk sambil terus memikirkan hal positif. Pikiran negated menurut beberapa psikolog membuat seseorang tak bisa menghilangkan emosi dan cenderung selalu menilai orang lain negative, bahkan menilai diri sendiri negatif.

Baca Juga : Makanan sehat yang Menurunkan Kolesterol

  1. Membaca Atau Menonton Film

Tips lainnya yang dapat anda lakukan untuk meredam emosi atau amarah yang meluap adalah dengan membaca buku. Anda bisa membaca buku yang berkaitan dengan komedi motivasi yang dapat membuat anda melupakan hal atau masalah yang membuat anda emosi. Anda bisa membaca komik lucu atau buku inpirasi yang dapat membuat anda selalu berpikir positif. Kemudian anda juga bisa menonton film untuk menghilangkan emosi anda. tetapi anda harus ingat anda jangan menonton film yang sedih seperti drama Korea atau kisah cinta yang tragis. Anda bisa menonton film komedi atau film yang dapat membuat anda senang seperti impian. Usahakan juga jangan menonton film horro karena akan membuat tambah tegang dan menyebabkan emosi semakin menjadi.

  1. Pergi Ke Tempat Yang Tenang

Cara ini mungkin dapat anda lakukan untuk meredam emosi. Menyendiri atau pergi ke tempat yang dapat membuat anda tenang untuk sementara. Anda bisa meminta cuti dari pekerjaan anda dengna pergi ke tempat yang tenang seperti bukit atau gunung yang mempunyai suasana yang sepi dan hanya suara hewan yang terdengar. Anda juga bisa ke pantai yang tak berpenghuni sehingga bisa menikmati pantai yang luas tanpa anda suara kerumunan orang banyak. cara ini dapat membuat pikiran anda tenang dan segar kembali setelah masalah yang menimpa anda. hal ini juga membuat anda berpikir bahwa anda bersyukur telah terlahir di dunia yang sangat indah ini dan menghindari hal negatif terjadi karena emosi.

Nah demikian cara ampuh untuk meredam emosi, namun jika anda mendapatkan kekasih Anda selingkuh tentunya jangan di redam. Karena ada berbagai cara ampuh untuk menghindari perselingkuhan.

Tentunya hal tersebut harus diselesaikan 🙂

Leave a reply "Tips dan Cara Ampuh Untuk Meredam Emosi"