Tips Jual Rumah Di Medan Dengan Harga Tinggi

493 views

slide2

Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang sering dikunjungi oleh wisatawan domestic maupun asing. Dikarenakan banyak aktivitas wisatawan itulah yang membuat property di kota tersebut memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Namun terlepas dari aktifitas wisatawan tersebut dimanapun lokasi rumah yang kamu miliki di Kota Medan baik dekat pusat kota ataupun dipinggiran kota dapat ditingkatkan nilai jualnya dengan langkah promo yang tepat. Umumnya memang hanya rumah yang lokasinya di pusat kota atau yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan pusat kota yang nilai jualnya bias lebih tinggi. Lalu bagaimana dengan yang lokasi rumahnya dipinggiran kota? Apakah dapat dijual dengan harga jual yang tinggi pula? Tentu bisa. Berikut beberapa cara dan tips menjual rumah di Medan dengan harga tinggi, antara lain :

  1. Tunjukkan keunggulan rumah

Setiap rumah tinggal yang akan jual rumah di Medan memiliki kelebihannya masing-masing, bisa berupa jumlah kamar, fasilitasnya hingga luas tanahnya yang luas. Nah apa yang menjadi keunggulan rumah yang akan kamu jual? Jika keunggulan rumah yang dijual adalah lokasinya yang strateis maka ketika memperkenalkan rumah tesebut kepada calon pembeli adalah dengan menggambarkan bahwa dari rumah  tersebut menuju pusat perbelanjaan, ataupun kesarana public lainnya hanya cukup ditempuh dalam waktu tidak sampai hitungan jam. Salah satunya perumahan yang ada didaerah medan selayang yang lokasinya hanya 20 menit menuju pusat kota dengan menggunakan kendaraan pribadi.

  1. Tampilan rumah yang menarik

Penampilan memang hal utama yang jadi penilaian calon pembeli dalam memilih rumah tinggal hingga dalam menaksir harga jual rumah di Medan tersebut. Nah rumah yang terlihat biasa akan jadi terlihat luar biasa bila sedikit membutuhkan renovasi ataupun pengecatan pada dinding hingga bagian pagar. Meskipun bukan rumah yang baru dibangun namun dengan sentuhan pewarnaan yang tepat dapat merubah kesan rumah bekas tersebut sehingga terlihat baru.

  1. Promosi sederhana

Promosi yang dimaksud adalah dengan memberitahukan kepada kerabat ataupun tetangga dirumah bahwa rumah tinggal kamu akan dijual. Dengan langkah tersebut walaupun terlihat sederhana, namun umumnya promosi mulut ke mulut akan jauh lebih efektif dan tepat sasaran pada calon pembeli yang memang sedang menginginkan rumah tinggal. Apalagi jika promosi tersebut sambil dmenyampaikan bahwa harga yang ditawarkan oleh tetangga atau kerabat dapat di mark up lebih tinggi untuk komisinya mereka yang menawarkan, tentu penjualan rumah akan lebih cepat dan harga jual rumah di Medan pun dapat lebih tinggi.

  1. Promosi Lengkap

Promosi lengkap ini maksudnya adalah memanfaatkan berbagai media cetak ataupun media elektronik agar jangkauan pemasaran rumah tersebut dapat jauh lebih luas. Dengan begitu kamu akan dapat beragm jenis calon pembeli rumah dengan penawaran harga yang jauh lebih menarik. Apalagi jika calon pembeli berasal dari luar kota medan kamu pun dapat menawarkan harga jual rumah di Medan yang cukup tinggi agar bisa tercapai negosiasi dengan harga jual yang tepat setelah adanya penawaran. Langkah promosi ke media cetak sebaiknya seperti pada Koran Kompas atau merek besar lainnya yang pastinya akan dijangkau oleh para pembaca. Kemudian untuk media elektronik gunakan jasa website yang tidak mengeluarkan biaya seperti olx dan sejenisnya yang dapat mempertemukan antara penjual dan pembei hingga akhirnya dapat terjadi pertemuan dan kesepakatan dalam jual beli rumah yang dijual. Pastkan foto rumah yang dipasang diwebsite adalah foto yang bening dan berkualitas sehingga dapat terlihat bagus ketika dipasang dan dipromosikan.

  1. GUnakan Agen property

Nah bagi kamu yang merasa kurang mampu untuk memasng iklan di media cetak atau mungkin tidak memiliki waktu mengurus hal tersebut, maka kamu dapat menggunakan jasa agen property dalam menjual rumah yang dimaksud. Agen property akan menanyakan harga jual rumah di Medan yang diinginkan dan pastinya mereka akan menaikkan harga versi mereka, atau meminta kamu berdasarkan kesepakatan berapa persen yang akan diberikan jika sampai terjual melalui agen property mereka. Beberapa agen property seperti raywhite, dan masih banyak lagi.

Nah beberapa tips tersebut dapat kamu terapkan pada langkah berikutnya ketika akan menjual rumah tinggal di Medan. Harga rumah real estate di Medan memang tidak semahal di Kota bisnis seperti Jakarta, sebagai contoh di The River perumahan real estate yang dijual mulai dari 275 jutaan saja sudah bisa dimiliki. Ini dikarenakan Medan hanya identic dengan kota wisata dan bukan kota perputaran bisnis, sehingga banyak yang berasumsi memiliki rumah di medan adalah untuk peristirahatan ataupun investasi semata. Nah dari semua hal tersebut yang terutama kamu harus perhatikan adalah harga jual rumah di Medan yang akan ditawarkan kepada calon pembeli harus realistis atau sesuai dengan harga pasaran untuk tipe rumah dan luas tanah yang akan dijual oleh kamu. Nah semoga rumah yang akan kamu jual kelak di Medan bisa mendapatkan harga jual yang tertinggi.

Leave a reply "Tips Jual Rumah Di Medan Dengan Harga Tinggi"