TIPS MENGENAKAN KERUDUNG BAGI PEMULA AGAR TERLIHAT CANTIK MEMPESONA

fashion hijab terkini

Saat ini perkembangan hijab sudah tidak diragukan lagi di dunia fashion. Banyaknya para wanita yang menggunkan kerudung diberbagai kesempatan membuat para desainer-desainer banyak menciptakan berbagai model. Diantara model-model tersebut seperti kerudung segi panjang atau yang  lebih dikenal dengan pashimina yang sangat terkenal saat ini, kerudung dengan model segi empat, kerudung blouse dengan model syar’i simple, dan masih banyak lagi yang lainnya. model-model kerudung tersebut tidak lupa juga diiringi dengan anak kerung yang biasa disebut dengan ciput agar kerudung terlihat lebih rapi.

Bagi anda yang masih pemula menggunakan hijab, mungkin dengan adanya model-model tersebut membuat ada pusing tentang pemilihan model dan juga cara pemakaiannya. oleh karena itu disini kami akan memberikan tips bagi anda yang masih baru mengenakan hijab agar terlihat cantik dan juga terlihat lebih mempesona. Berikut adalah caranya.

  1.      Hal yang harus anda lakukan pertama adalah mengenali bentuk wajah anda, anda harus paham betul bagaimana secara jelasnya bentuk wajah anda, apakah bulat, oval, atau persegi. Dengan begitu anda bisa menyesuaikan dengan gaya hijab anda. untuk wajah bulat ataupun persegi sebaiknya jangan terlalu kencang ketika menggunakan peniti agar wajah tidak terlalu bulat atau persegi.
  2.      Agar penggunaan kerudung terlihat lebih rapi, gunakan ciput atau anak kerudung tujuannya agar rambut tidak mudah keluar. Anda bisa menggunakan cepol, pet, atau inner ninja sesuai dengan kebutuhan anda.
  3.      Sesuaikan model kerudung dengan berbagai kesempatan, misalnya jika anda ingin pergi ke kantor anda bisa menggunakan hijab dengan model segi empat, jika anda ingin pergi jalan-jalan anda bisa menggunakan kerudung dengan model pashmina dan untuk ke acara-acara keagamaan seperti pengajian anda bisa menggunakan kerudung model blouse panjang.
  4.      Pilihlah bahan yang sekiranya membuat anda nyaman, seperti katun, choffon dan lain sebgaianya.

Itulah tips memilih, mengenakan, dan menyerasikan hijan agar lebih tercipta penampilan yang cantik, anggun, dan mempesona.

Leave a reply "TIPS MENGENAKAN KERUDUNG BAGI PEMULA AGAR TERLIHAT CANTIK MEMPESONA"