4 Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda dengan Jamu Tradisional

Banyak cara merawat wajah agar awet muda dengan cara alami yang pastinya aman sekaligus terjangkau dari segi pembiayaan. Salah satunya yang bisa Anda coba yakni dengan beragam ramuan herbal yang berkhasiat luar biasa sebagai berikut.

  1. Beras Kencur

Jamu beras kencur memiliki rasa khas yakni manis dan segar. Khasiat yang terkandung di dalamnya pun tak kalah menggiurkan. Jamu ini secara alamiah mampu membantu mengurangi timbulnya jerawat, serta membuat wajah menjadi lebih cerah dan kencang. Selain itu, beras kencur juga cocok Anda konsumsi jika menginginkan bentuk badan yang tetap ramping.

Untuk cara pembuatan, jamu satu ini tentu saja menggunakan campuran bahan utama beras dan kencur. Sebagai tambahan cita rasa serta khasiat bisa ditambahkan pula asam jawa, jahe, kapulaga, kedaung dan kunyit. Jamu beras kencur ini paling nikmat jika Anda minum dalam keadaan dingin.

  1. Kunci Sirih

Jamu satu ini mengandung zat anti inflamasi serta bagus untuk kesehatan email gigi. Paling utamanya yakni berkhasiat pula bagi kesehatan sistem reproduksi wanita. Jamu kunci sirih dapat membantu membersihkan organ intim dari keputihan maupun bau tak sedap juga sekaligus membuatnya menjadi lebih rapat.

Bahan utama jamu ini yaitu daun kunci, sirih dan juga gula merah. Sebagai ramuan tambahan, jika diinginkan bisa juga diberi campuran asam jawa, buah delima, garam, jahe, kapulaga, kayu manis, kencur, kunyit, manjakani, perasan jeruk nipis, serta serai.

  1. Kunyit Asam

Banyak sekali khasiat jamu kunyit asam untuk kecantikan serta kesehatan. Kandungan vitamin A dan C yang berlimpah sangat bagus untuk mencerahkan kulit serta menghilangkan jerawat. Sedangkan kandungan minyak atsiri di dalamnya bisa melawan bakteri penyebab bau badan dan mengontrol pengeluaran keringat yang berlebihan.

Jamu ini juga mengandung zat anti inflamasi serta mampu mengontrol berat badan agar senantiasa ideal. Khasiat lainnya yakni terbukti ampuh dalam membantu mengeluarkan zat toksin dari dalam tubuh.

Terkhusus untuk wanita, jamu satu ini bisa melancarkan serta mengurangi nyeri semasa menstruasi berlangsung. Untuk menambah cita rasa, kunyit dan buah asam bisa dicampurkan pula dengan biji kedaung, perasan jeruk nipis, temulawak serta sedikit daun asam muda.

  1. Sinom

Jamu satu ini biasanya dipakai sebagai penawar sehabis meminum jamu yang lebih terasa pahit. Namun tak hanya itu saja, jamu sinom juga berfungsi bagus untuk detoksifikasi racun tubuh. Efeknya bisa membuat kulit makin bersinar serta terhindar dari potensi timbulnya jerawat.

Bahan utamanya yakni dari daun asam muda dicampur dengan kapulaga, kayu manis, kunyit, temulawak serta gula. Jika berminat, kini Anda bisa juga membelinya dalam kemasan sinom instan di toko-toko jamu modern.

Demikianlah daftar cara merawat wajah agar awet muda dengan menggunakan jamu tradisional. Kesegaran rempah herbal bisa memaksimalkan metabolisme tubuh sekaligus makin memancarkan kecantikan natural Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *