4 Destinasi Wisata Paling Hits Yang Ada di Kalimantan Selatan!

7 Bukit di Kalimantan Selatan Ini Menyuguhkan Panorama Indah

Pulau Kalimantan memang selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi para pelancong yang mengunjunginya. Ya, hal itu juga tidak terlepas dari banyak destinasi wisata alam yang indah-indah. Begitu pun dengan yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan, yang dikabarkan menyimpan banyak destinasi wisata alam terbaik lho. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini:

  1. Jembatan Gantung Desa Nateh

Destinasi wisata pertama paling hits yang ada di Kalimantan Selatan, yakni bernama Jembatan Gantung Desa nateh. Jembatan panjang yang satu ini merupakan penghubung bukit membentang, yang tentu saja kamu dapat menikmati keindahan panorama alam dari atasnya. Selain menyajikan panorama alam yang sangat sedap dipandang, kamu juga akan dimanjakan dengan sejuknya udara yang ada di Desa Nateh. Tentu saja Jembatan Gantung Desa Nateh ini merupakan sebuah spot yang menarik dan unik, yang jangan sampai kamu lewatkan untuk kegiatan selfie. Mengenai lokasinya, Jembatan Gantung Desa Nateh ini berada di Desa Nateh, Kec. Batang Alai Timur, Kab. Hulu Sungai Tengah, Prov. Kalimantan Selatan.

  1. Goa Batu Hapu

Apakah kamu ingin merasakan sensasi seperti sedang berada di planet lain? Jika iya, maka kamu wajib mengunjungi Goa Batu Hapu ini. Pasalnya, pemandangan yang tersaji di Goa Batu Hapu ini benar-benar membuat kita seperti sedang bukan berada di planet bumi lho! Terdapat puluhan hingga ratusan stalagmite dan stalaktit yang menghiasi dinding serta langit goa. Akan tetapi, salah satu kekurangan yang ada di Goa Batu Hapu ini yakni terdapat pada fasilitasnya yang tidak lengkap. Kendati demikian, harga tiket masuk ke Goa batu Hapu hanya ditarif sebesar Rp 2.500 saja per orangnya. Lantas, dimanakah lokasinya? Mengenai lokasinya, Goa Batu Hapu ini bisa kamu jumpai di Batu Hapu, Hatungun, Kab. Tapin, Prov. Kalimantan Selatan. 

  1. Goa Liang Tapah

Selain Gia Batu Hapu, Goa Liang Tapah juga merupakan salah satu destinasi wisata terbaik yang ada di provinsi Kalimantan Selatan. Disini kamu benar-benar akan disuguhi oleh pemandangan alam yang begitu memanjakan mata lho. Ya, selain dapat menikmati keindahan dan eksotisme goa, kamu juga dapat berenang di sungai yang berada di bawah tanah. Air sungainya berwarna biru muda jernih dan dingin, sehingga membuat siapa saja ingin buru-buru untuk menceburkan diri kedalamnya. Tak hanya sampai disitu saja, terdapat pula berbagai spot menarik yang tentunya jangan sampai kamu lewatkan untuk kegiatan selfie. Dan yang lebih menariknya lagi, kamu tidak perlu membayar tiket masuk, melainkan memberi seikhlasnya saja untuk biaya pakir kepada warga lokal. Mengenai lokasinya, Goa Liang Tapah ini berada di Garagata, jaro, Kab. Tabalong, Prov. Kalimantan Selatan.

  1. Danau Biru Pengaron

Destinasi wisata paling hits berikutnya yang ada di Kalimantan Selatan, yakni yang bernama Danau Biru Pengaron. Pada awalnya, danau ini merupakan bekas penggalian batu bara yang terbengkalai. Berkat sentuhan tangan Sang Pencipta, akhirnya bekas galian tersebut disulap menjadi sebuah danau yang cantik dan eksotis. Air danaunya berwarna biru jernih, sehingga dapat memberikan pemandangan yang memanjakan mata. Namun kamu tidak boleh berenang, dikarenakan struktur tanah didalam danaunya masih labil sehingga kamu dapat tersedot kedalam tanah! 

Itulah 4 tempat wisata paling hits yang ada di Kalimantan Selatan. Dari keempat tempat wisata tersebut, tempat wisata manakah yang akan kamu datangi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *