6 Tempat Wisata Terbaru Dan Terkeren Di Semarang 

Sekarang ini Semarang dikenal menjadi salah satu kawasan Industri paling sibuk di Pulau Jawa. Semarang ini tidak hanya menjadi kawasan industri saja tetapi juga menyimpan segudang spot wisata yang menarik dan pastinya keren. Di semarang ini kamu akan menemukan banyak pilihan wisata mulai dari wisata alam, religi, hingga wisata sejarah dan juga budaya. Jika dalam waktu dekat ini kamu akan berlibur ke Semarang dan membutuhkan informasi tentang tempat wisata terbaru dan keren di kota tersebut maka kami akan memberikan beberapa rekomendasinya. Berikut 6 tempat wisata terbaru dan terkeren di Semarang diantaranya yaitu : 

  • Ayana Gedong Songo

Jika berkunjung ke tempat wisata ini maka kamu bisa nongkrong sambil menikmati beragam spot cantik yang pastinya Instragramable sekali. Memang telah disediakannya banyak spot oleh pengelola Ayana yang bisa digunakan oleh para pengunjung untuk berfoto seperti ada bubble tent, balon udara, tempat duduk yang unik di tengah kolam, dan juga hammock. Karena Ayana ini lokasinya cukup jauh dari hingar bingar lalu lintas sehingga suasananya itu sangat menyegarkan. 

  • Vanaprastha Gedong Songo Park

Tidak jauh dari Ayana kamu juga akan menemukan spot keren lainnya yang bisa dikunjungi yaitu Vanasprastha. Di tempat wisata ini kamu bisa mengunjungi rumah rumah kayu yang telah dibangun ditengah hutan pinus. Untuk bisa masuk ke tempat wisata ini kamu hanya cukup membayar Rp. 5000 saja. Dengan harga tiket yang sangat murah kamu sudah dapat menikmati suasana asri dan sejuk sambil foto foto selfie disana. 

  • Klenteng Sam Po Kong 

Pada saat kamu pergi ke Semarang maka rasanya tidak afdol jika tidak mengunjungi tempat wisata Klenteng Sam Po Kong. Tempat wisata yang satu ini memang sarat dengan sejarah nusantara. Dimana tempat wisata yang satu ini adalah bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama Laksamana China Cheng Ho yang beragama islam. Di tempat wisata ini kamu bisa berburu spot foto yang menarik. 

  • Pagoda Avalokitesvara 

Tempat wisata yang satu ini juga dapat menjadi spot foto yang menarik pada saat kamu berwisata ke Semarang. Pagoda ini dibangun pada tahun 1955 yang memiliki tinggi sekitar 45 meter yang terdiri dari tujuh tingkat. Dimana tiap tingkatannya itu terdiri dari empat buah patung Dewi Kwan Im dengan menghadap keempat penjuru mata angin. 

  • Pondok Kopi Umbul Sidomukti 

Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi oleh mereka yang suka ngopi. Disini kamu bisa ngopi sambil menikmati pemandangan dan suasananya yang keren. Jika kamu masih memiliki waktu maka kamu juga bisa mengunjungi kolam renang alam yang lokasinya itu tidak jauh dari Pondok Kopi. 

  • New Sabana Rawa Pening 

Belakangan ini New Sabana Rawa Pening memang sedang naik daun. Sppt wisata ini berupa danau yang mengering, lalu ditumbuhi dengan tanaman liar sehingga akan mirip sekali dengan Sabana. Pada saat cuacanya sedang cerah maka kamu bisa berfoto di Sabana dengan latar belakang Gunung Telomoyo, Merbabu, dan Unggaran. Tetapi sayangnya pada saat musim hujan datang maka tidak menutup kemungkinan danau ini akan tertutupi air kembali. 

Dari keenam tempat wisata diatas mana tempat favorit kamu yang akan dikunjungi? Tempat wisata manapun yang akan dikunjungi pastikan membeli tiket pesawatnya di Misteraladin.com.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *