Cara Cek Kuota Internet Indosat

7 Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo

Melakukan berbagai aktivitas di tengah canggihnya teknologi saat ini, menjadi jauh lebih mudah. Salah satu hal penting dalam kemajuan teknologi yakni terhubung dalam internet. Tentunya untuk bisa mengakses dunia internet, dibutuhkan kuota yang dibeli dari pulsa bermacam provider. 

Namun selalu ada saja kendala yang dihadapi saat menggunakan internet. Salah satu kendala utama itu adalah informasi kuota yang tersisa dan juga yang sudah kita gunakan. Apalagi ketika dalam kondisi mobilitas tinggi dan penting, kita pasti pusing tiba-tiba tidak dapat mengakses internet karena kehabisan kuota. 

Apalagi, ketika kuota internet kita habis dan kemudian dialihkan menggunakan pulsa, pastinya pulsa akan kesedot sangat banyak karena tidak berlangganan paket internet. Bahkan kadang sampai habis.

Oleh karena itu, kita diharuskan rajin mengecek kuota internet ataupun pulsa kita. Agar kita bisa tahu kapan harus melakukan isi ulang dan juga menghemat pemakaian kuota saat kondisi tidak memungkinkan untuk melakukan isi ulang.

Dalam kesempatan ini, kita akan memfokuskan bahasan mengenai cara cek kuota Indosat. Karena Indosat juga menjadi provider yang banyak digunakan oleh masyarakat. Berikut ini langkah-langkah mudah untuk mengecek kuota baik internet maupun pulsa Indosat yang anda miliki.

Langkah melakukan cek kuota Indosat untuk mengetahui sisa kuota internet ataupun pemakaiannya bisa dilakukan dengan beberapa cara. Kita bisa cek kuota Internet Indosat melalui dial USSD, SMS ataupun menggunakan aplikasi. Berikut pembahasannya :

 

  • Melalui USSD

 

Buka aplikasi panggilan atau telepon di ponsel anda dan ketikkan *363# lalu pilih kirim atau call. Selanjutnya akan ada beberapa pilihan dan pilih “Internet/Telp/SMS/”. Nantinya akan muncul lagi beberapa menu dan pilih “Status dan Info” yang biasanya ada di nomor 8. Akan tampil sejumlah pilihan dan pilih “Cek Kuota”. 

Jika perintah yang anda kirimkan benar, maka akan muncul pop up yang berisikan informasi dari sisa kuota Internet anda.  

 

  • Melalui SMS

 

Buka layanan aplikasi SMS di ponsel anda. Ketik pesan “USAGE” dan kemudian kirimkan ke nomor 363. Tunggu beberapa saat dan anda akan mendapatkan balasan dari Indosat berisi jumlah kuota Internet anda. Cara ini terhitung paling mudah, karena tidak dibutuhkan banyak langkah, sebab kita hanya diharuskan mengirimkan pesan singkat SMS.

 

  • Menggunakan Aplikasi MyIm3

 

Cara cek kuota Indosat menggunakan aplikasi Android dan IOS di MyIm3 membutuhkan koneksi internet. Jadi pastikan anda dalam kondisi masih memiliki kuota untuk mengakses internet agar bisa menggunakannya. 

Namun meski demikian, fitur yang ada di aplikasi MyIm3 lumayan lengkap, jadi kita bisa mendapatkan informasi lain tak hanya kuota internet dan pulsa saja. 

Langkahnya cukup mudah, anda diharuskan mengunduh atau mendownload aplikasi MyIm3 ke ponsel anda melalui Playstore atau Appstore. Selanjutnya silahkan melakukan registrasi dengan menggunakan nomor hp Indosat yang aktif dan anda gunakan saat ini. 

Setelah melakukan registrasi atau pendaftaran dan juga melakukan verifikasi nomor ponsel, silahkan login di aplikasi MyIM3. Jika login berhasil, silahkan lihat di beranda aplikasi MyIm3. Di situ akan tertera jumlah kuota internet yang masih anda miliki. 

Begitulah langkah-langkah atau cara cek kuota Indosat anda baik secara offline maupun online. Untuk mengetahui sisa pulsa dan juga pemakaian yang sudah kita lakukan, bisa dengan menggunakan cara-cara di atas. Tinggal sesuaikan menu opsi yang anda inginkan. 

Rajin-rajinlah melakukan pengecekan kuota anda, agar tidak mengalami kendala yang membuat hari anda menjadi kacau. Selain itu, pengecekan kuota secara rutin bisa untuk pencegahan aktivitas yang mencurigakan, seperti pencurian pulsa. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *