Ciri Ciri Wanita Hiperseks Yang Bisa Terlihat

Ciri-Ciri Perempuan Hiperseks Bila Didiamkan Bisa Jadi Gangguan Mental

Bolah jadi kita penasaran soal bagaimana menilai ciri-ciri wanita hiperseks dengan kasat mata. pertanyaanya kemungkinan bisa kita lihat dengan kasat mata atau tidak. Sejatinya, untuk mengetahui seorang wanita mengidap hiperseks atau tidak sebenarnya tidak bisa dilakukan sengan kasat mata. Pernilaian yang benar harus dilakukan melalui serangkaian medis. Meski demikian, bukan berarti tanda-tandanya tak bisa diketahui. Terutama bagi mereka yang mengidap hiperseks, tentu bisa melakukan pernilaian sendiri pada dirinya.

Yang pasti jangan melakukan pernilaian pada seorang wanita mengidap hiperseks hanya dengan kasat mata. Sebab bila itu anda lakukan, besar kemungkinan pernilaian yang anda lakukan itu salah alias tidak sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Bila anda menilai seseorang hiperseks tanpa pemeriksaan terlebih dahulu, sama artinya anda melakukan penghakiman pada orang lain.

Ciri-Ciri Wanita Hiperseks

Bila anda bertanya bagaiman ciri cewe hiperseks, maka jawaban yang pasti adalah wanita tersebut memiliki dorongan seksual yang tak tertahankan. Dalam kasus ini, perilaku pergaulan bebas bisa masuk dalam kategori hiperseks. Sebab kebanyakan pelaku biasa memiliki dorongan seksual yang tak tertahankan sehingga melakukan pergaulan bebas.

Lebih parahnya lagi, gangguan hiperseksual bisa terjadi bersamaan dengan gangguan yang lain. bahkan yang lebih parah bisa bersamaan dengan gangguan penyakit jiwa dan juga gangguan kepribadian. Perempuan yang mengidap hiperseks bila memiliki dorongan setiap hari atau bisa pula hanya terjadi kadang-kadang saja dengan intensitas yang tak menentu.

Nah untuk kategori hiperseks yang parah ciri-cirinya antara lain sulit berkonsentrasi, merasa bersalah, muncul perasaan malu, tak bisa mengendalikan diri sendiri terhadap keinginan untuk melakukan hubungan seks, dan juga terobsesi pada seks secara terus menerus.

Pada kasus yang parah, hiperseks bisa mengancam kondisi keselamatan dan kesehatan penderita. Terutama bila dibarengi dengan gangguan obsesif kompulsif atau gangguan jiwa lainnya. Untuk tanda hiperseks yang membahayakan diri bisa diketahui dengan adanya keinginan mudah bertindak membahayakan diri ataupun mudah mengancam mengancam keselamatan orang lain, tindakan tidak masuk akal, ataupun sampai bunuh diri.

Untuk lebih mudahnya, berikut beberapa tanda atau ciri-ciri wanita hiperseks yang bisa kita ketahui:

  • Pertama, selalu memiliki bayangan atau fantasi yang berhubungan dengan seksual secara bergelora dan terjadi secara berulang dan terus menerus tanpa bisa dikendalikan
  • Kedua; Pada kondisi tertentu, fantasi yang dilakukan pengidap hiperseks sampai terasa tidak dapat dikendalikan.
  • Ketiga: Setiap usaha yang dilakukan untuk menekan keinginan mengendalikan fantasi seksial selalu gagal dan ini tidak hanya sekali dua kali, melainkan sudah berulang kali.
  • Keempat; adanya dorongan yang sangat kuat untuk melakukan hubungan intim.
  • Ketika telah melakukan hubungan intim, merasa lega karena telah terbebas dari ketegangan, namun disisi lain wanita yang mengidap hiperseks akan merasa menyesal dan merasa bersalah atas perilaku seksual yang telah dilakukan.
  • Tanda terakhir adalah mudah melakukan hubungan seksual sebagai perilaku yang berasal dari keingiann untuk melakukan pelarian masalah. Atau bisa juga digunakan untuk pengalihan perasaan cemas, stres, kesepian, dan depresi. Pengidap hiperseks juga sulit membangun dan memelihara komitmen serius dengan seseorang dalam jangka waktu yang lama.

Melihat ciri-ciri di atas, sulit rasanya mengetahui seseorang mengidap hiperseks atau tidak. Tetapi kemungkinan wanita yang mengidap hiperseks mengetahui apakah ia mengidap penyakit ini atau tidak. Hanya saja biasanya mereka merasa malu, kotor dan bersalah serta pendiam agar tidak diketahui oleh orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *