Ini Dia Makanan Ringan Sehat yang Wajib Dibawa Saat Belajar

Menghabiskan banyak waktu untuk membaca buku di perpustakaan pastinya akan menimbulkan rasa lapar. Hal itu akan membuat kamu merasa lemas dan tidak bersemangat. Selain itu konsentrasi pun menurun dan akhirnya kamu hanya menyia-nyiakan waktu. Untuk menyiasatinya kamu harus lakukan satu hal yaitu bawa makanan moodbooster yang bisa bikin semangat terus sepanjang hari. Adapun jenis makanan kecil ini bisa dimakan sambil belajar dan tidak mengganggu konsentrasi.

Eits, jangan kepikiran dulu tentang keripik atau makanan snack sejenisnya karena jenis ini justru membuat semangat jadi tambah turun. Jadi, cemilan apakah yang layak kamu bawa?

Apel dan Kacang mentega

Apel serta kacang mentega sangat baik dikonsumsi karena mengandung banyak protein yang membuat kamu tetap belajar dengan baik. PIlihlah buah apel yang segar dan tidak berbau karena kandungan nutrisinya masih sangat tinggi.  Jika tak suka kacang maka kamu bisa menggantikannya dengan kelapa atau almond.

Coklat

Tidak dipungkiri lagi bahwa coklat sangat baik untuk mengatur emosi karena kandungan kakaonya sekitar  70% atau lebih banyak mengandung antioksidan. Selain itu coklat juga baik untuk kesehatan jantung dan memiliki caffeine yang membuat kamu selalu gembira walaupun sudah merasa lelah dan mengantuk.  Ada cukup banyak varian coklat yang bisa kamu pilih di pasaran. Mulai dari coklat batangan hingga coklat compound. Meski demikian, pilihlah coklat yang memiliki persentase kakao cukup tinggi namun mengandung lemak serta gula yang sedikit.

Sayuran

Meski terlihat aneh akan tetapi sayuran ini bisa menghindarkan kamu dari perut yang keroncongan dan kurang bersemangat. Adapun jenis sayur yang bisa kamu bawa adalah brokoli wortel, seledri dan paprika merah.

Alpukat

Alpukat adalah makanan yang mengandung lemak sehat cukup tinggi yang membantu untuk meningkatkan aliran darah ke otak. Kamu bisa konsumsi setengah Alpukat  dengan sepotong roti gandum atau membuat variasi lain yang praktis yang membuat kamu merasa kenyang. Ditambahkan susu juga boleh apalagi es batu maka makin sempurnalah hari harimu.

Yogurt

Yogurt itu sendiri adalah susu fermentasi yang dikemas cukup praktis. Adapun minuman ini bisa mengembalikan tenaga yang sudah terkuras karena belajar cukup keras.

Bagaimana, tidak sulit bukan membawa camilan sehat meski sedang belajar?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *