Inidia Cara Mengetahui Masa Subur dan Aturan Hubungan Intim Yang Aman Saat Hamil

 

Lagi Hamil? 7 Hal Ini Dirasakan Janinmu Saat Kamu Berhubungan Seks

Kehamilan bisa menjadi berita yang sangat mengembirakan bagi pasangan yang sudah menikah. Sehingga tidak heran kalau mereka melakukan berbagai cara untuk cupaya cepat hamil. Dan salah satu cara tersebut adalah dengan mengetahui masa subur seorang dari istrinya. Karena masa subur bagi seorang wanita adalah merupakan suatu yang sangat penting, terutama bagi wanita yang sudah menikah dan ingin cepat memiliki anak. Dengan demikian informasi tentang masa kesuburan ini sangatlah penting. Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini akan memberikan informasi tentang aplikasi kalkulator masa subur dan aturan hubungan intim yang aman saat hamil sebagai berikut.

Aplikasi Kalkulator Masa Subur

  1. Period Calculator & Ovulation Calculator

Aplikasi yang pertama adalah Period Calculator & Ovulation Calculator. Selain digunakan untuk melacak siklus menstruasi, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai kalkulator masa subur haid tidak teratur. Perlu diketahui bahwa siklus seperti ini biasanya kerap terjadi pada wanita-wanita muda yang jarang untuk mencatat tanggal menstruasi setiap bulannya. Jika sudah demikian, maka tentu saja yang harus anda lakukan adalah mulai mencatat dan melakukan penyesuaian. Selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mencari tahu apakah seorang wanita tersebut sedang hamil atau tidak. Bahkan aplikasi ini juga bisa digunakan untuk merencanakan KB.

  1. Period Calculator

Aplikasi berikutnya adalah Period Calculator. Jika anda ingin mengetahui cara kerja kalkulator menstruasi bulan berikutnya pada siklusmu, anda bisa menggunakan aplikasi ini. Karena aplikasi ini dirancang secara khusus untuk semua wanita yang ingin mengetahui soal kalkulator penghitung masa subur. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan semua yang dibutuhkan untuk merekam serta memonitor siklus menstruasi guna menentukan kapan ovulasi bisa terjadi. Sehingga fitur ini sangat bermanfaat sekali bagi anda yang sedang merencanakan program kehamilan, maupun bagi anda yang sedang menjalanai program KB.

Berikut Aturan Hubungan Intim Yang Aman Saat Hamil

  1. Posisi seks Yang Baik Dilakukan Saat Hamil

Seiiring perjalanan waktu tentunya perut ibu hamil akan semakin membesar. Untuk itu cobalah menemukan posisi yang membuat anda dan pasangan anda nyaman. Untuk lebih baiknya, cobalah untuk melakukan posisi berbaring di sisi dan posisi yang baik saling berhadapan atau dengan pasangan anda di belakang. Selain itu, temukan posisi seks yang aman dan membuat anda tetap nyaman. Dengan demikian, anda juga bisa berkomunikasikan dan keterbukaan adalah kunci untuk mempertahankan kepuasan seksual selama kehamilan anda.

  1. Posisi Seks Yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Saat Hamil

Ini posisi seks yang tidak direkomendasikan saat hamil, yakni gaya misionari. Karena melakukan posisi seks dengan posisi pasangan anda di atas (posisi misionari) bisa membuat anda tidak nyaman, bukan hanya karena perut anda yang makin membesar. Tetapi juga, karena payudara anda yang menjadi lembut dan sangat sensitif. Kehamilan yang makin membesar, dapat membuat tidak nyaman jika pasangan anda melakukan penetrasi terlalu dalam. Selain itu juga, hal yang dilarang dalam melakukan seks saat hamil adalah meniup udara ke daerah genital. Dikarenakan jika meniup udara ke dalam vagina, bisa menyebabkan emboli udara (gelembung udara yang masuk ke dalam sirkulasi darah anda). Hal ini jarang terjadi, tetapi bisa mengancam jiwa andsa atau bayi anda.

Mungkin itu saja tulisan kali ini tentang cara mengetahui masa subur dan aturan hubungan intim yang aman sat hamil, semoga  bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *