Inilah Cara Untuk Booking Tiket Pesawat Dengan Simple

Pesawat terbang merupakan salah satu alat transfortasi yang sangat populer yang banyak digunakan oleh masyarakat, terutama untuk melakukan perjalanan jarak jauh, seperti ke luar negeri misalnya. Memang menggunakan pesawat ini ongkosnya lebih mahal dibandingkan dengan alat transfortasi lainnya. Namun dengan menggunakan pesawat ini, selain lebih cepat, juga anda akan merasa nyaman dengan berbagai fasilitas yang ditawarkannya. Nah, bagi anda yang akan booking tiket pesawat, maka sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu cara-caranya. Berikut beberapa cara untuk membooking tiket pesawat dengan cara yang simple :

  1. Easy Reschedule

Dengan menggunakan Easy Reschedule, anda kan menikamti kemudahan dalam mengubah waktu dan tanggal keberangkatan. Selain itu juga, anda bisa mengganti maskapai penerbangan domestik sesuai dengan keinginan anda. Inovasi ini dapat memungkinkananda untuk melakukan reservasi ulang pemesanan tiket pesawat secara online, baik itu melalui website maupun aplikasi mobile. Untuk menikmati kemudahan ini, fitur Easy Reschedule dapat digunakan oleh pengguna yang telah melakukan pemesanan tiket pesawat dengan maskapi penerbangan seperti Garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air, Wings Air, Sriwijaya Air, Nam Air, Kal Star Aviation, Xpress Air, dan lain-lainnya. Untuk cara pemesanan tiket pesawat baru dengan Easy Reschedule, anda bisa malakukan cara-cara sebagai berikut ini :

– Langkah pertama anda harus log in ke akun Traveloka anda. Pada dashboard akun, pilihlah submenu pesanan saya.

– Setalah itu, click detail pada penerbangan yang mau anda ubah. Lalu clic reschedule.

– Pilih tanggal penerbangan baru dan langsung pesan penerbangan baru anda.

– Konfirmasi harga tiket pesawta akan dikirm melalui email atau notifikasi push, disertai tautan untuk melanjutkan ke pembayaran.

– Harga total sudah termasuk biaya reschedule sekitar Rp.15.000 dan biaya maskapai. Bila ada sisi dana, anda akan mendapatkan uang kembalian atau cashback.

– Setelah proses reschedule selesai, e-ticket akan langsung dikirim ke situs yang bersangkutan melalui App dan email anda.  

  1. Traveloka Quick

Selain Easy Reschedule, Traveloka juga menyediakan Traveloka Quick yang menghadirkan solusi booking online tiket pesawat lebih cepat dan mudah. Dengan fitur ini, anda dapat menyelesaikan proses booking dalam waktu kurang lebih dari satu menit. Selain itu juga, Traveloka Quick dapat menyimpan data calon penumpang dan kartu kreditnya secara otomatis di database. Untuk fitur oni-click booking ini cocok sekali bagi anda yang sering bepergian dengan menggunakan pesawat, karena tidak perlu lagi untuk mengisi data penumpang setiap kali memesan tiket pesawat di Traveloka. Oleh karena itu, saat ini anda bisa booking tiket pesawat melalui Traveloka quick yang dapat anda akses dengan melalui desktop maupun Traveloka app.

  1. Traveloka Refund

Selain bisa memberikan kenyaman dalam mendapatkan tiket pesawat, Traveloka juga hadir dengan Traveloka Refund. Dengan fitur ini, akan memastikan konsumen mendapatkan kemudahan pembatalan pesanan tiket pesawat yang sudah di bayar dan pengembalian uang transaksinya (refund). Untuk prosedur pengajuan refund di Traveloka sangat mudah, asalkan anda harus mengikuti tahap demi tahap yang sudah Traveloka terapkan. Selain itu juga, untuk proses refund tiket pesawat di Traveloka membutuhkan waktu kurang dari 90 hari kerja. Selama proses itu berjalan, anda juga bisa mengecek status refund yang sudah anda ajukan di halaman detail pesanan anda dari akun Traveloka milik anda.

Mungkin itu saja beberapa cara yang bisa disampaikan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *