MAKANAN DAN MINUMAN UNTUK MENGECILKAN PERUT BUNCIT SECARA ALAMI

8 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Sebagian pria akan merasa terganggu ketika berat badan semakin naik bahkan semua pria pasti akan merasa terganggu dengan keadaan perut buncit. Bukan soal penampilan tidak menjadi menarik, ancaman kesehatan pun tak terelakan karena memiliki perut buncit. Kondisi perut buncit yang terjadi pada pria biasanya terlihat pada usia diatas 30 tahun atau setelah menikah. Hal ini sangat berpengaruh karena berbagai faktor diantaranya yaitu hormon, stres, jarang berolahraga, jadwal makan berantakan, kurang tidur hingga bakteri di usus. 

Jangan sepelekan perut buncit karena  tidak hanya mempengaruhi penampilan, namun juga beresiko lebih besar menderita penyakit jantung, diabetes melitus, kanker kolorektal, serta henti napas saat tidur. Untuk itu kami akan berikan cara mengecilkan perut buncit secara alami dengan olahan makanan. Simak penjelasannya !

  1. Smoothie Semangka

Smoothie adalah pilihan yang tepat untuk membuat pagimu semakin semangat. Smoothie semangka bisa kamu coba untuk mengecilkan perut buncit lho karena buah semangka mempunyai asam amino yang bernama arginie yang bermanfaat untuk mengurangi lemak dalam tubuh dan merampingkan massa otot. Jika kamu tidak suka dengan semangka, kamu bisa menggantinya dengan smoothie nanas yang kaya akan bromelain yaitu enzim yang mampu mengurai protein dan mencegah perut kembung.

  1. Atur mengonsumsi sayuran dan buah mentah

Untuk mengurangi lingkar perut yang semakin melebar, disarankan untuk tidak mengonsumsi sayuran dan buah mentah terlalu banyak ya. Akan lebih baik juga memakannya dalam porsi kecil dan dilakukan secara berkala. Sebaiknya konsumsi buah yang sudah matang dan sayur berwarna hijau seperti bayam, kangkung dan lainnya.

  1. Mengurangi produk susu

Nah untuk kamu yang doyan dengan susu atau olahan susu, sebaiknya kurangi terlebih dahulu. Susu dapat membuat perut begah karena susu menghasilkan gas di dalam perut. anjuran terbaiknya memang bagus dikonsumsi setiap hari akan tetapi dalam batas yang normal ya guys!

  1. Mengonsumsi makanan yang mengandung potasium

Konsumsilah makanan yang mengandung potasium yang tersedia di beberapa makanan pada yogurt, pisang, mangga, pepaya, dan alpukat. Pottasium baik untuk mengecilkan perut karena pottasium merupakan diuretik alami yang membantu mengurangi penimbunan air dalam perut.

  1. Air lemon

Seperti yang kita tahu jika lemon memang sangat bagus untuk kesehetan tubuh. Ternyata lemon memiliki manfaat yaitu untuk membasmi lemak yang ada pada tubuh. Lemon membantu kita dalam detoksifikasi pencernaan. Dan selain itu juga lemon bisa meningkatkan kinerja organ liver. Hal ini tentu dapat membantu sistem pencernaan untuk meluruhkan lemak dan membuat perut terlihat kecil.

 

  1. Kacang-kacangan

Konsumsi kacang-kacangan ternyata bisa mengecilkan perut loh guys dan manfaat kacang-kacangan ternyata membuat perut menjadi kencang. Untuk itu cobalah konsumsi secara rutin kacang-kacangan setidaknya dua kali dalam seminggu.

  1. Teh hijau

Teh hijau adalah salah satu cara untuk mengecilkan perut tanpa perlu ribet. Teh hijau mengandung antioksidan yang disebut katekin. Katekin memiliki manfaat untuk melawan lemak perut. Cara menikmati teh hijau sangat mudah. Cukup seduh dan nikmati teh hijau sebelum olahraga. Dan kamu akan mendapatkan hasil yang lebih baik dengan cara ini.

  1. Menjauhi minuman alkohol

Tips terakhir yaitu jauhi minuman beralkohol. Selain membahayakan untuk organ hati dan ternyata meminuman alkohol membuat perut kita menjadi buncit. Kebanyakan peminum minuman keras pasti perutnya buncit karena kandungan alkohol dapat memperlambat proses pembakaran lemak dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *