Mengintip Spesifikasi Dari iPhone 11

Apple merupakan perusahaan teknologi multinasional yang berpusat di Cupertino, California, yang merancang, mengembangkan, dan menjual barang elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, dan layanan daring. Dan perangkat keras yang yang diproduksi oleh Apple salah satunya adalah iPhone. Dimana, iPhone ini merupakan perpaduan telepon pintar/smartphone berjaringan internet dengan iPod. Dalam hal ini, memang Apple selalu melakukan inovasi dalam memproduksi iPhone-nya sehingga terciptalah iPhone dengan kualitas tinggi, seperti yang sudah dirilis pada tahun ini, yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

Apple secara resmi meluncurkan iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max dalam acara Apple Special Event yang digelar di Auditorium Steve jobs, Apple Park, Cupertino, California pada September 2019 yang lalu. Lalu kapan iPhone 11, iPhone 11Pro, dan iPhone 11 Pro Max ini dipasarkan di Indonesia?

Dalam hal ini, anak usaha Erajaya Group, PT Teletama Artha Mandiri (TAM) memastikan bahwa keluarga iPhone 11 terbaru itu akan mulai tersedia pada 6 Desember mendatang di seluruh gerai Erajaya di Indonesia. Dimana, ponsel premium buatan Apple ini akan dibandrol dengan harga paling murah Rp 13 juta hingga di atas Rp 20 juta.

Menurut Djatmiko Wardoyo, Director Marketing Communication Erajaya Group, selama masa peluncuran lini iPhone 11 yang berlangsung pada tanggal 6-8 Desember mendatang, konsumen akan mendapatkan promo tertentu. Mulai dari gratis 2x cicilan dari Bank Mandiri, BNI, BCA, BRI, Citibank, CIMB Niaga, Permata Bank, dan HSBC. Bukan hanya itu, ada juga gratis keanggotaan Tecprotec untuk perlindungan dan perbaikan iPhone selama 12 bulan. Bahkan menurut Djatmiko juga mengatakan bahwa akan ada potongan harga untuk aksesoris berupa AirPods generasi kedua. Dimana, potongan harga tersebut mencapi nominal 50%.

“Konsumen juga bisa mendapatkan keuntungan tambahan berupa benefit membership Eraclub senilai Rp 350.000 jika melakukan registrasi iPhone 11 dan iPhone 11 Pro lewat halaman eraclub.id, imbuh Djatmiko.

Berikut harga iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max di gerai – gerai Erajaya :

iPhone 11 sendiri dibandrol dengan harga paling murah Rp 13 juta, iPhone 11 Pro dijual dengan harga Rp 18,5 juta, sedangkan iPhone 11 Pro Max dijual dengan harga Rp 20 juta.

Menurut Djatmiko, promo di atas berlaku di jaringan outlet Erajaya Group (Erafone, Urban Republic, dan iBox).

iPhone 11 hadir dengan layar 6,1 inch liquid Retina Display, iPhone 11 Pro hadir dengan ukuran layar 5,8 inch, sedangkan iPhone 11 Pro Max lebih luas yakni 6,5 inch. Keduanya menggunakan Super Retina Display (OLED).

Lalu pada bagian belakang iPhone 11 telah dipasang kamera ganda. Kamera pertama 12MP wide angle dengan aperture f/1.8, sedangkan kamera keduanya 12MP dengan aperture f/2.4. Selain itu, Apple juga telah melengkapinya dengan flash yang diklaim 36% lebih terang.

Sedangkan di iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max mengusung tiga kamera yang disematkan di bagian belakang bodi. Kamera utamanya 12MP (wide angle) dengan aperture f/1.8, kemudian ada kamera ultra wide angle 120 derajat berukuran 12MP dengan aperture f/2.4, dan telephoto 12MP dengan aperture f/2.0.

Bukan hanya itu, Apple juga telah memperkenalkan fitur Deep Fussion yang menggunakan machine learning untuk mengambil foto di kondisi low light dengan detail terjaga. Sedangkan untuk kamera selfienya berukuran 12MP dan bisa digunakan untuk merekam video 4K 60fps.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang keluarga iPhone 11 terbaru, semoga ada guna dan manfaatnya bagi anda semua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *