Tempat Wisata Paling Hits di Sekitaran Cirebon Majalengka

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Provinsi Jawa Barat memang terkenal dengan keindahan destinasi wisatanya. Ya, salah satunya adalah di daerah Cirebon dan Majalengka, yang menyimpan banyak keindahan panorama alamnya. Ada berbagai moda transportasi umum yang bisa kita gunakan untuk menuju ke sana. Tapi, kebanyakan dari kita lebih memilih berangkat dengan menggunakan kereta api. Selain praktis dan efisien, harga tiketnya juga cukup bervariasi dan relative murah. Nah, bagi kalian yang hendak pesan tiket kereta secara online, silahkan kunjungi situs Misteraladin.com. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah beberapa tempat wisata paling hits disekitaran Cirebon dan Majalengka :

  1. Goa Lalay

Goa Lalay ini lebih dikenal dengan nama Green Canyonnya Majalengka, dikarenakan keindahannya memang sangat mirip dengan Grand Canyon yang ada di Amerika. Selain dapat menikmati keindahan goa-nya, disini juga terdapat sebuah curug (air terjun) yang airnya begitu jernih dan menyegarkan. Tapi kalian harus berhati-hati, sebab jalanannya cukup licin serta terdapat jurang yang curam. Tentu saja Goa Lalay ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki jiwa penakluk petualangan. Lantas, dimanakah lokasinya? Mengenai lokasinya, Goa Lalay ini bisa kamu jumpai di Desa Sukadana, Kec. Argapura, Kab. Majalengka.

  1. Puncak Gunung Ciremai

Masih di sekitar Majalengka, dimana Puncak Gunung Ciremai ini juga tidak kalah ngehits-nya dengan Goa Lalay. Akan tetapi, Puncak Gunung Ciremai ini juga masih termasuk kedalam kawasan Kuningan. Menurut informasi yang di dapat, Gunung Ciremai ini merupakan salah satu gunung yang tertinggi di Provinsi Jawa Barat lho. Ya, terang saja demikian, sebab ketinggian dari Gunung Ciremai ini mencapai 3078 meter diatas permukaan laut. Tempat wisata yang satu ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang hobi mendaki atau camping. Disini juga kamu dapat menikmati keindahan panorama alamnya, sembari menikmati keindahan sunset dan sunrise dari atas puncaknya. Nah, bagi kalian yang ingin mengunjunginya, Puncak Gunung Ciremai ini berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai, Majalengka, Jawa Barat.

  1. Batu Lawang

Dari kawasan Majalengka, mari kita beralih ke kawasan Cirebon. Ya, Batu Lawang ini merupakan salah satu objek wisata paling populer di daerah Cirebon. Batu Lawang itu sendiri memiliki tinggi sekitar 30 hingga 100 meter, dengan ukuran lebar kurang lebih sekitar 200 meter. Tebing tersebut diselimuti oleh lumut hijau dan rimbunnya pepohonan, sehingga terciptalah sebuah pemandangan yang begitu memanjakan mata. Adapun mengenai berbagai kegiatan yang bisa kalian lakukan di Batu Lawang ini mulai dari berkemah, membuat api unggun, panjat tebing, dan lain sebagainya. saat perut mulai keroncongan, dikawasan Batu Lawang ini terdapat warung atau lesehan yang menjajakan makanan dan minuman. Mengenai lokasinya, Batu Lawang ini bisa kalian jumpai di Desa Cupang, Kec. Gempol, Kab. Cirebon, Jawa Barat.

  1. Gua Sunyaragi

Tempat wisata di sekitar Cirebon berikutnya yang jangan sampai kalian lewatkan, yakni bernama Gua Sunyaragi. Saat berada disini, maka kamu akan disuguhi oleh pemandangan menakjubkan yang berupa bangunan-bangunan kuno khas kerajaan. Bahkan, arsitektur bangunan yang ada di Gua Sunyaragi ini sangat kental dengan nuansa Bali lho. Mengenai lokasinya, Gua Sunyaragi ini berada di Kelurahan Sunyaragi, Kec. Kesambi, Cirebon, Jawa Barat.

Itulah beberapa tempat wisata paling ngehits yang ada disekitaran Cirebon dan Majalengka. Selamat berlibur dan selamat berakhir pekan.  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *