Tips Perjalanan Mudik Menggunakan Kereta Api Saat Berpuasa

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Hari Raya Idul Fitri alias lebaran itu hanya tinggal menghitung beberapa hari lagi. Dan sudah menjadi tradisi umat Islam di Indonesia, dimana momen lebaran itu akan dimanfaatkan untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing. Sebagian masyarakat ada yang mudik setelah lebaran, dan tak sedikit juga dari mereka yang berangkat mudik seminggu sebelum hari H. Nah, bagi kalian yang akan mudik menggunakan kereta saat berpuasa, berikut dibawah ini ada beberapa tipsnya :

  1. Pastikan Sudah Mendapatkan Tiketnya

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa banyak sekali para pemudik yang memesan tiket jauh sebelum hari H lebaran. Itu artinya, kamu juga harus bersaing dengan para pemudik lainnya untuk mendapatkan tiket kereta api. Maka dari itu, sangat disarankan bagi kamu untuk memesan tiket keretanya di awal-awal bulan Ramadhan. Nah, bagi kamu yang ingin Pesan Tiket Kereta via online, silahkan pesan saja langsung pada situs e-commerce bernama Misteraladin.com. Melalui situs tersebut, kamu pun tidak perlu mengantri dan berdesak-desakkan lagi di loket. Selain tiket kereta, kamu juga bisa memesan tiket pesawat dan booking hotel melalui situs Misteraladin.com.

  1. Usahakan Untuk Tidak Membawa Barang-barang Secara Berlebihan

Membawa barang-barang secara berlebihan, biasanya membutuhkan tenaga ekstra yang tentunya akan membuat tubuhmu kelelehan dan kehausan. Tentu saja hal tersebut bisa mengancam ibadah puasamu! Selain itu, membawa barang yang terlalu banyak juga dapat menggangu para penumpang lainnya. Maka dari itu, hindari membawa barang-barang secara berlebihan. Dengan kata lain, bawalah barang-barang yang sekiranya penting saja. Mengenai barang-barang seperti oleh-oleh dan lainnya, sebaiknya kirim saja melalui jasa paket kilat.

  1. Pastikan Kondisi Baterai Ponselmu Dalam Keadaan Penuh

Dalam menempuh perjalanan jarak jauh, tentu saja kamu akan merasa bosan dan jenuh. Untuk mengusir rasa bosan dan jenuh tersebut, kamu pun bisa mengalihkannya pada ponsel android. Ya, dengan adanya ponsel android, kamu dapat bermain game, mendengarkan music, chatingan, dan lain sebagainya. Alhasil, perjalanan mudikmu tidak akan boring. Maka dari itu, pastikan terlebih dahulu bahwa kondisi baterai ponsel androidnya sudah terisi penuh.

  1. Tips Bagi Pemudik Wanita Yang Sedang Menstruasi (Haid)

Sesuai dengan ajaran agama Islam, seorang wanita yang sedang haid atau menstruasi itu tidak boleh melakukan ibadah sholat dan berpuasa. Nah, jika kamu termasuk seorang wanita yang sedang haid, artinya kamu boleh makan dan minum selama perjalanan mudik. Namun, kamu juga harus menghormati pemudik lain yang sedang berpuasa, dengan tidak makan dan minum dihadapannya. Jika kamu ingin makan dan minum, sebaiknya tutupi dengan sesuatu agar tidak terlihat oleh penumpang lain yang sedang berpuasa.

Disamping itu, kamu juga jangan menggunakan perhiasan yang bebentuk emas maupun berlian. Pasalnya, hal tersebut dapat memicu tindakan kriminal berupa pencurian yang disertai dengan pemaksaan lho! Tak hanya itu saja, disarankan juga bagi kamu untuk tidak menggunakan pakaian-pakaian yang sexy.

  1. Berdoa

Tips terakhir saat mudik dengan menggunakan kereta api yang harus kamu lakukan, yakni berdoa. Ya, berdoalah kepada Sang Pencipta agar diberi keselamatan dalam perjalanan mudik.

Itulah tips perjalanan mudik menggunakan kereta api saat berpuasa. Dengan mengikuti tips-tips tersebut, tentunya perjalanan mudikmu akan lebih aman dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *